7 Pegulat Ilegal Kota Bekasi yang Disahkan KONI Jabar Turun di Porprov Jabar 2022, KBB dan 25 Pengcab Meradang

- 13 November 2022, 23:07 WIB
7 Pegulat Ilegal Kota Bekasi yang Disahkan KONI Jabar Bermain di Porprov Jabar 2022, KBB dan 25 Pengcab Meradang!
7 Pegulat Ilegal Kota Bekasi yang Disahkan KONI Jabar Bermain di Porprov Jabar 2022, KBB dan 25 Pengcab Meradang! /Miradin Syahbana/Berita KBB /

 

 

BERITA KBB-KONI Jabar membuat keputusan kontroversial usai mengesakan 7 pemain ilegal Kota Bekasi untuk tetap turun dan bermain di Porprov Jabar 2022. Akibatnya, Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jabar bersama tuan rumah Porprov Jabar 2022, Kabupaten Bandung Barat dan 25 Pengcab Kabupaten/Kota Se-Jabar meradang.

Bahkan, saking kesalnya dengan keputusan sepihak KONI Jabar ketua Teknikal Delegate (TD) Roni Gunawan akan mengundurkan diri pada Senin 14 November 2022 di perhelatan Porprov Jabar 2022 cabor gulat.

Ketua Panpel Cabor Porprov Jabar 2022 Cecep Ahmad Sudrajat mengatakan 7 Pegulat yang Disahkan ini merupakan atlet Jawa Timur. Mereka tiba-tiba saja bermain di Porprov Jabar 2022 tanpa melewati babak kualifikasi terlebih dahulu.

Baca Juga: Rachel Amanda Resmi Menikah Dengan Narawastu Indrapradna, Ternyata Ini Mas Kawinnya..

"Ada apa dengan KONI Jabar yang dengan sepihak mengesahkan 7 Pegulat asal Jatim untuk membela Kota Bekasi? Ini sudah keterlaluan," katanya.

Dia menambahkan, sebagai induk olahraga, KONI Jabar harusnya mendengar apa yang menjadi keluhan cabor. Bukan malah membuat keputusan yang merugikan para cabang olahraganya.

"Kejadian ini tak hanya terjadi di gulat saja, tapi di tenis meja, ski air dan atletik. Saat ini PGSI Jabar bersama 25 Pengcab sepakat menolak keputusan ilegal Pegulat untuk tanding di Porprov Jabar 2022," ucap Ketiga PGSI KBB tersebut.

Baca Juga: Didampingi Pemkot Bandung, Omzet UMKM Melejit Sampai Rp 34,5 Miliar

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x