Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Diizinkan Bermarkas di SUGBK, Melawan Kamboja dan Thailand

- 28 November 2022, 23:15 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memimpin pemusatan latihan di Bandung.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memimpin pemusatan latihan di Bandung. /

 

BERITA KBB - Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022 diperbolehkan untuk bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Timnas Indonesia yang bergabung di Grup A Piala AFF 2022, dapat bermarkas di SUGBK dua kali yaitu saat melawan Kamboja dan Thailand.

Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 dijadwalkan bermarkas di SUGBK melawan Kamboja, Rabu  23 Desember 2022, dan Thailand, Selasa 29 Desember 2022.

"Kami sudah melapor ke Pak Menteri (Menpora Zainudin Amali-red) dan terima kasih kami sudah diizinkan menggunakan SUGBK," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin 28 November 2022.

Yunus mengatakan Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022, bermarkas di SUGBK tidak hanya saat melawan Kamboja dan Thailand.

Menpora telah mengizinkan juga Timnas Indonesia bermarkas di SUGBK bila lolos ke babak semifinal dan final Piala AFF 2022.

Kendati demikian, Yunus belum dapat memastikan pertandingan Timnas Indonesia di SUGBK dapat dilaksanakan dengan penonton di stadion.

Yunus menegaskan, hal itu akan dipastikan dalam rapat koordinasi keamanan dengan Polri, Selasa 29 November 2022.

Pertemuan itu juga membahas soal keamanan dan keselamatan stadion pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023, yang dihentikan sementara setelah Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Halaman:

Editor: Syamsul Maarif

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x