Raih 3 Poin Usai Kalahkan Persita, Pelatih Persib Luis Milla Sebut Lawan Sempat Menyulitkan di Babak Kedua

- 21 Desember 2022, 23:44 WIB
Pertandingan Persib vs Persita Rabu, 21 Desember 2022. Persib menang dengan skor tipis 1-0.
Pertandingan Persib vs Persita Rabu, 21 Desember 2022. Persib menang dengan skor tipis 1-0. /Persib/

BERITA KBB- Pelatih Persib, Luis Milla mengapresiasi kerja keras seluruh pemain seusai memenangi pertandingan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu 21 Desember 2022 malam.

Dalam sesi konferensi pers usai laga, Milla menyebut beberapa kunci kesuksesan Pangeran Biru dalam meraih 3 poin di laga. 

Meski tanpa beberapa pilar, Milla mengklaim semua pemain tampak tak terpengaruh dan tetap menampilkan semangat yang tinggi untuk memenangkan pertandingan. 

“Saya sangat senang dengan permainan tim di babak pertama. Untuk saya pemain sangat serius dan sangat fokus. Menjalankan penguasaan bola yang baik, bertahan yang baik dan juga bagus pada saat menyerang. Kami pun banyak mendapatkan peluang di babak pertama,” ungkap Milla seperti yang dilansir situs resmi Persib

Baca Juga: Jadwal Bola Hari Ini Tanggal 22,23,24 Desember 2022, Ada Manchester City vs Liverpool Dan Indonesia vs Kamboja

Namun, Milla tak menampik jika timnya disulitkan oleh Persita ketika memasuki babak kedua. Pelatih asal Spanyol ini pun mengaku sempat dibuat memutar otak untuk mempertahankan kemenangan. 

“Pada babak kedua sedikit berubah. Persita juga mengubah cara bermain, terutama cara mereka menyerang. Banyak bola-bola direct menuju ke pertahanan kami. Sementara kami tetap fokus untuk memperkuat pertahanan.”

“Tapi, saya melakukan perubahan di skema dan memberikan instruksi kepada pemain agar melakukan pressing di atas untuk membuat pemain Persita tidak mudah menembus pertahanan kami. Saya pikir, kami layak mendapatkan kemenangan ini,” tegas pelatih eks pemain Barcelona, Real Madrid dan Valencia tersebut.

Baca Juga: Jadwal Program SCTV Kamis 22 Desember 2022 Tayang Sinetron Baru Bertajuk 'Aura'

Sementara itu, Pemain Persib, Arsan Makarin mengaku sangat bahagia usai timnya mampu meraih kemenangan 1-0 atas Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu 21 Desember 2022 malam. Kebahagiaan Arsan bertambah lantaran dirinya turut andil dalam gol tunggal kemenangan Persib di laga tersebut. 

Seperti diketahui, gol bunuh diri pemain Persita, Arif Setiawan pada menit ke-45 bermula dari sepak pojok yang dikirimkan Arsan menuju kotak penalti. 

“Syukur alhamdulilah hari ini kami diberikan kemenangan dan kelancaran menjalani pertandingan,” ungkap eks pemain Bandung United ini dalam sesi konferensi pers selepas laga. 

Meski demikian, pemuda berusia 21 tahun ini enggan terlalu berpuas diri. Ia bertekad akan terus bekerja keras agar performanya terus meningkat bersama Pangeran Biru. 

“Yang pasti bagi saya pribadi masih banyak evaluasi atau perbaikan untuk ke depannya. Coach (Luis Milla) mungkin lebih tahu apa yang harus dilakukan untuk tim. Kami semua bersyukur dan semoga tren positif ini terus berlanjut unutk Persib,” kata pemain bernomor punggung 70 ini. ***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x