Indonesia Masters 2023: Yeremia Butuh Dukungan dari Pramudya

- 24 Januari 2023, 11:02 WIB
Ilustrasi - Indonesia Master 2023
Ilustrasi - Indonesia Master 2023 /Instagram.com/@badminton.ina
 
 
BERITA KBB - Atlet ganda putra Indonesia Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan unjuk gigi dengan pasangannya, Pramudya Kusumawardana, dalam ajang Indonesia Masters 2023. 
 
Namun, jelang duel dia mengaku masih memiliki trauma dengan lapangan dua di ajang turnamen Indonesia Masters 2023. 
 
Saat mentas di ajang serupa pada 2022 lalu, Yeremia mengalami cedera lutut yang membuatnya harus absen selama enam bulan. Alhasil, hal itu terus terngiang di benaknya jelang turnamen dimulai.
 
 
"Lapangan sama saja (dengan tahun lalu), mungkin lebih trauma sama lapangan dua," ujar Yeremia saat konferensi pers Indonesia Masters 2023 pada Senin 23 Januari 2023.
 
Masih merasakan grogi dan agak gemetar saat mencoba lapangan dua jelang Indonesia Masters 2023, dia pun sudah berbicara kepada Pramudya. Dia meminta dukungan dari koleganya itu agar bisa tampil lepas.
 
"Pram lebih kasih semangat saja, sih. Pram kan tahu memang cederanya parah. Jadi ya menyemangati saja," ujar Yeremia.
 
"Lebih ke pasangan ya. Minta tolong ke Pram, minta disemangati. Minta ke partner untuk menyemangati di lapangan," lanjut dia.
 
Pramudya/Yeremia sendiri langsung menjalani perang saudara di putaran pertama Indonesia Masters 2023. 
 
 
Mereka akan berduel dengan seniornya yang kini menempati ranking satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
 
Duel ini bakal jadi yang keempat bagi kedua pasangan. Catatan head to head menunjukkan Pramudya/Yeremia ungul 2-1 atas Fajar/Rian.
 
"Kita sering ketemu saat latihan, jadi ya liat video sebelumnya saat bertanding," ujar Yeremia soal persiapannya berduel dengan Fajar/Rian.
 
Yeremia mengatakan, dia dan Pramudya memang sengaja tak ikut serta di ajang India Open 2023 pekan lalu. 
 
Keduanya memilih menjaga kondisi tubuh dan kembali ke Indonesia untuk mempersiapkan diri untuk tampil maksimal di Indonesia Masters 2023.
 
"Persiapan kami cukup matang. Soalnya kemarin ke India kan gak ikut itu sengaja, karena baru pertama kali tanding takutnya di India kecapekan," ujar Yeremia lagi.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x