Indonesia Turunkan 30 Wakil,Siti Fadia/Apriyani Rahayu Dipastikan Bakal Mentas di Ajang Indonesia Masters 2023

- 24 Januari 2023, 11:17 WIB
Ganda Putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia.
Ganda Putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia. /Dok. PBSI/Twitter//
 
 
 
BERITA KBB - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dipastikan bakal mentas di ajang Indonesia Masters 2023. 
 
Hal ini disampaikan Sekretaris Jendral PP PBSI, Fadil Imran, dalam konferensi pers jelang Indonesia Masters 2023.
 
"Alhamdulillah pasangan Apriyani/Fadia berdasarkan keterangan dokter sudah bisa bertanding di Indonesia Masters," ujar Fadil di Istora Senayan, Senin 23 Januari 2023.
 
 
Sebelumnya Fadia diragukan bisa tampil setelah sempat mengalami cedera engkel di ajang Malaysia Open 2023 dua pekan lalu.
 
Nasib sial dialami ganda putri Indonesia, Apriyani/Fadia di semifinal Malaysia Open 2023. Fadia mengalami cedera dalam duel ini dan tak bisa melanjutkan pertandingan.
 
Akibatnya, mereka harus terhenti langkahnya lantaran mundur di tengah pertandingan saat berhadapan dengan pasangan ranking satu dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, Sabtu 14 Januari 2023 di Axiata Arena, Bukit Jalil.
 
Selain Apriyani/Fadia yang sudah bisa bertanding, PBSI juga memberikan target khusus untuk pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga mendapat target khusus.
 
"Di samping Apriyani dan Fadia sudah bisa kembali bertanding, kami berharap Ana/Tiwi bisa terus perbaiki performa, karena kami punya kepentingan agar jangka panjang, road to Olympic 2024, semua pertandingan bisa diikuti," ujar Sekjen PBSI.
 
Sebanyak 30 wakil tanah air bakal tampil di Indonesia Masters 2023. Angka ini bertambah dari daftar sebelumnya lantaran ada sejumlah atlet yang memutuskan mundur dari pertandingan.
 
Sederet wakil muda Indonesia berkesempatan untuk turun di babak kualifikasi Indonesia Masters 2023.
 
Berikut daftar skuad Indonesia di ajang Indonesia Masters 2023:
 
Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto (kualifikasi), Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (kualifikasi), Cristian Adinata (kualifikasi).
 
Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani (kualifikasi).
 
 
Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremie Erich Yoche Yacob Rambitan, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani, Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat (kualifikasi).
 
Ganda Putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (kualifikasi), Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa (kualifikasi), Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani (kualifikasi).
 
Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami (kualifikasi), Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata (kualifikasi).***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x