Apresiasi Komunitas Hijab Golfer, Atalia: Golf Syariah, Kenapa Tidak?

- 31 Januari 2023, 15:00 WIB
Atalia Praratya Kamil
Atalia Praratya Kamil /Istimewa/

BERITA KBB - Ketua PKK Jabar Atalia Praratya mengapresiasi gerakan komunitas perempuan yang mengembangkan olah raga. Seperti halnya Hijab Golfer yang merupakan komunitas perempuan berhijab yang menyukai golf.

"Saya senang sekali, saya apresiasi karena golf ini awalnya hanya untuk para pebisnis, pejabat kita ya ternyata sekarang sudah mulai melebar sampai ke anak muda, emak-emak dan juga apalagi sekarang juga perempuan-perempuan berhijab pula,"ujar dia pada gelaran pertemuan Arktiv X Hijabgolfer di Dago Heritage, Kota Bandung, Senin (30/1/2023).

"Jadi kalau kita bisa ada bank syariah ini ada golf syariah, saya bersyukur apalagi ini perempuan hebat karena sama panas berani apalagi masalah. Tapi saya bersyukur karena bagaimanapun juga untuk menjadi sehat itu orang harus bahagia dengan cara apa ya dengan cara mereka menyukai apa yang menjadi sebuah kebiasaan yang dia cintai gitu,"katanya melanjutkan.

Baca Juga: Prediksi Skor Inter Milan vs Atalanta Coppa Italia: H2H, Starting Line Up, Peluang Menang

Lebih jauh, Atalia mendorong para perempuan untuk aktif sesuai dengan minat mereka di olah raga misalnya.

"Ini penting sekali bagaimana kemudian jadi ajang silaturahim. Luar biasa saya kira penting untuk kita juga sama-sama maju,"ucapnya.

Sementara itu, Desy Fatmawati pendiri Hijab Golfer mengatakan, komunitas tersebut sudah berjalan hampir dua tahun dan kini sudah ada 280 anggota dari seluruh Indonesia.

Baca Juga: Ada Rindu Bukan Rindu Selasa 31 Januari 2023, Tayang Jam Berapa? Simak Jadwal SCTV Hari Ini

"Kita mabar (maen bareng) sebulan sekali, turnamen 3 bulan sekali buat tahu temen yang sudah jago ada winner katagori,"ucapnya di tempat yang sama.

Dia menambahkan, pihaknya tetap terbuka bagi hijaber yang tertarik menekuni olah raga golf. Termasuk perempuan yang tidak berhijap pun mereka terbuka terutama jika mereka menggelar Mabar.

Adanya tren olah raga tersebut di kalangan hijaber tersebut dibidik oleh produsen pakaian olah raga dengan mengembangkan pakaian olah raga khusus muslimah atau hijaber.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x