Kejutan, Raphael Varane Bek Manchester United Umumkan Pensiun dari Timnas Prancis

- 3 Februari 2023, 09:33 WIB
Pesepak bola Raphael Varane pensiun dari Timnas Prancis.
Pesepak bola Raphael Varane pensiun dari Timnas Prancis. /Reuters/Grigory Drukor/

 

BERITA KBB - Raphael Varane mengumumkan untuk pensiun dari Timnas Prancis. Kabar mengejutkan ini disampaikan Varane melalui akun instagram pribadinya:

“Mewakili negara kita (Prancis ) yang hebat selama satu dekade telah menjadi suatu kehormatan terbesar dalam hidup saya. Saya telah merenungkan ini selama beberapa bulan dan memutuskan ini waktu yang tepat bagi saya untuk pensiun dari sepak bola internasiona.l Saya pasti akan merindukan momen-moment ini bersama anda. Tetapi waktunya telah tiba bagi generasi baru untuk mengambil alih. Dari lubuk hati saya yang paling dalam, terima kasih”. tulis Raphael Varane dalam unggahan di instagram pribadinya.

Bek Manchester United itu telah membela Timnas Prancis selama 10 tahun dan memperoleh 93 caps dengan torehan 5 gol bersama Les Bleus. Piala Dunia 2022 jadi turnamen terakhir Varane berseragam Prancis sebelum dikalahkan oleh Argentina di laga final.

Baca Juga: Download Lagu MP3 Gratis Terbaru 2023 Bukan di Stafaband atau Gudang Lagu Terbaik

Raphael Varane selalu membela Timnas Prancis di turnamen – turnamen besar seperti Piala Dunia 2014, 2018, dan 2022. Serta EURO 2016 dan 2020. Pencapaian terbesar mantan bek Real Madrid tersebut mengantarkan Les Bleus menjadi juara Piala Dunia 2018 mengalahkan Kroasia dengan skor 4–2 dan memenangi UEFA Nations League 2021 mengalahkan Spanyol 2-1 di laga final.

Pada awalnya Le Pariseien melaporkan Varane mengikuti jejak teman senegarnaya Hugo Lloris yang pensiun dari Timnas Prancis. Jadwal yang padat di level klub dan internasional telah mempengaruhi bek Manchester United  itu dan ia sekarang ingin mengahabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya

Baca Juga: Tim Penasihat Hukum: Richard Eliezer Patuh Atas Perintah Sambo Untuk Menembak Yosua!

Bek 29 tahun itu juga dikabarkan ingin fokus dengan Manchester United di musim ini untuk menjaga kondisi fisiknya. Terbukti, selama musim ini Varane sempat absen membela MU dibeberapa laga. Setan merah pada musim ini memiliki jadwal yang padat karena mereka menjasi satu – satunya tim di liga Inggris yang memiliki kesempatan di 4 kompetisi yang diikutinya: Liga Inggris, Carabao Cup, FA Cup, dan Euoropa League. Berikut jadwal perdandingan MU di bulan Februari:

04 Februari 2023. Man United vs Crystal Palace ( Liga Primer)

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: bola.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x