Mendiang Nugraha Besoes Jabat Sekjen PSSI Tiga Periode, Berikut Riwayat Jabatannya

- 6 Februari 2023, 14:14 WIB
Innalillahi! 'Sekjen Abadi' PSSI yang juga tokoh senior Partai Golkar Nugraha Besoes meninggal dunia Senin 6 Februari 2023 dalam usia 81
Innalillahi! 'Sekjen Abadi' PSSI yang juga tokoh senior Partai Golkar Nugraha Besoes meninggal dunia Senin 6 Februari 2023 dalam usia 81 /Instagram/

 

BeritaKBB - Eks Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Nugraha Besoes tutup usia, Senin 6 Februari 2023 dini hari tepatnya sekira pukul 00.15 WIB. Nugraha meninggal di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Profesor Marjono, DKI Jakarta pada usia 82 tahun.

Kabar duka ini diumumkan oleh akun Twitter dan Instagram resmi PSSI sekira pukul 8.41 WIB. Unggahan itu melampirkan foto kolase Nugraha Besoes berlatar belakang sebagian logo PSSI, dengan desain hitam-putih dan tulisan “Selamat Jalan Nugraha Besoes”.

“Turut berduka cita atas berpulangnya Bapak Nugraha Besoes, Mantan Sekjen PSSI. Semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. #KitaGaruda,” cuit Twitter PSSI.

Baca Juga: JPU Minta Hakim Tolak Pledoi Terdakwa Arif Rachman, Mengapa?

Hingga tulisan ini dibuat, unggahan ini telah dilihat sebanyak 11.500 kali, dengan 19 retweet, 2 quotes, dan 142 like. Adapun di Instagram, sebanyak 30.800 akun telah memberi double-tap.

Eks Sekjen PSSI ini terkenal dengan total masa jabatannya yang sangat panjang, yakni 28 tahun dalam periode yang berbeda-beda. Hal ini membuatnya dijuluki dengan sebutan “Sekjen Abadi”. Hingga saat ini belum ada lagi Sekjen PSSI yang lama jabatannya menyamai Nugraha Besoes.

Lantas, bagaimana riwayat perjalanan Nugraha Besoes sebelum dan saat menjabat Sekjen PSSI? Berikut BeritaKBB rangkum, dilansir dari berbagai sumber.

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x