5 Tips Mendapatkan Hasil Maksimal dari Olahraga Untuk Wanita, Nomor 1 dan 5 Jangan Disepelekan

- 11 Februari 2023, 12:04 WIB
Ilustrasi air putih yang baik untuk dikonsumsi di pagi hari saat perut dalam keadaan kosong.
Ilustrasi air putih yang baik untuk dikonsumsi di pagi hari saat perut dalam keadaan kosong. /Pixabay/ExplorerBob
 

Berita KBB - Olahraga rutin dan teratur penting bagi semua orang, tidak terkecuali wanita. Aktivitas fisik yang menyehatkan jiwa dan raga ini berguna untuk membakar lemak demi mendapatkan postur tubuh yang langsing.

Agar manfaat dan hasilnya bisa dirasakan secara maksimal, ada beberapa hal tambahan yang harus diperhatikan. Salah satunya dari faktor asupan untuk tubuh, terkait hal ini ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk melengkapi dan menyempurnakan olahraga rutin Anda.

Berikut Berita KBB rangkum tips mendapatkan hasil maksimal dari olahraga untuk wanita, dihimpun dari berbagai sumber.

Baca Juga: Tokoh Gulat Jabar Yoko Anggasurya Minta Ketum PGSI Gulat Jabar Terpilih Untuk Rangkul Pengcab dan Penuhi Janji
  1. Minum Air Putih yang Cukup


Tubuh Anda 80 persen terdiri dari air. Air adalah komponen penting yang memungkinkan tubuh melakukan berbagai fungsi atau proses fisiologis. Untuk wanita sendiri, konsumsi air saat olahraga sangat vital. Tanpa asupan air yang cukup, Anda bisa terkena dehidrasi yang menyebabkan masalah lebih serius.


Oleh karena itu, aturan nomor satu adalah meminum air putih yang cukup selama olahraga. Air ini juga berfungsi mengganti segera cairan tubuh yang hilang, sehingga tubuh lebih berenergi. Minumlah sekitar 2,5 liter air putih saat olahraga.



  1. Konsumsi Banyak Protein Sehat


Protein sehat diperlukan untuk menumbuhkan dan memperbaiki otot yang rusak. Saat mengikuti jadwal olahraga gym untuk wanita selama 5 hari yang Berita KBB bahas sebelumnya, otot tubuh anda akan mengalami perubahan.


Menurut Situs Northwest Primary Care, jumlah asupan protein sehat untuk wanita berkisar 50-60 gram per hari, bergantung tingkat kesehatan, aktivitas dan massa otot. Protein sehat ini biasa ditemui pada ikan, telur, daging merah, biji-bijian, dan kacang-kacangan.


  1. Konsumsi Whey Protein

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: lifehack


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x