Double Long Tap Menjadi Penalty Bagi Marc Marquez Usai Tabrak Oliveira Jelang Kompetisi MotoGP Argentina 2023

- 27 Maret 2023, 14:07 WIB
Kecelakaan yang dialami Marc Marquez (Repsol Honda) dan Miguel Oliveira (RnF Aprilia) saat berlaga di balap MotoGP Portugal 2023 pada Minggu, 26 Maret 2023
Kecelakaan yang dialami Marc Marquez (Repsol Honda) dan Miguel Oliveira (RnF Aprilia) saat berlaga di balap MotoGP Portugal 2023 pada Minggu, 26 Maret 2023 /REUTERS/Marcelo Del Pozo/

Berita KBB – Pembalap berjuluk The Baby Alien atau Marc Marquez mendapatkan sebuah penalty berupa double long tap usai dirinya menabrak Miguel Oliveira pada gelaran kompetisi MotoGP Portugal 2023.

Marquez dianggap telah melakukan sebuah pelanggaran yang cukup berisiko, dimana dirinya dengan tidak sengaja menabrak Oliveira. Diketahui bahwa sebelumnya Marquez berencana untuk menyalip pembalap lain yang berada di depannya yaitu Jorge Martin, namun yang terjadi rencana tersebut justru berisiko.

Pihak Federasi Balap Motor International (FIM) menetapkan bersalah terhadap aksi tidak sengaja yang dilakukan oleh Marquez yang mengakibatkan insiden tabrakan dimana korban Miguel Oliveira harus mendapatkan perawatan medis. FIM memberikan sanksi berupa double long-lap jelang kompetisi MotoGP Argentina yang akan diselenggarakan nanti.

Baca Juga: 3 Negara Ini Siap Gantikan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Untuk dapat mengikuti pertandingan selanjutnya, Marquez diberi catatan untuk dapat menjaga kesehatan tubuh agar dapat mengoptimalkan kembali performanya. Hal tersebut juga menjadi persyaratan agar dirinya dapat mengikuti kompetisi MotoGP Argentina 2023.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara pada Senin, 27 Maret 2023, Marc Marquez dianggap berkendara dengan tidak bertanggung jawab sehingga menyebabkan insiden dengan Miguel Oliveira. Marc Marquez disebut melakukan pelanggaran Pasal 1.21.2 di regulasi FIM.

Karena ini, Marc Marquez akan diberikan sanksi double long lap penalty. Itu akan merugikan pembalap berjuluk 'The Baby Alien' ini karena akan menghilangkan waktu pentingnya dalam balapan.

Marc Marquez sendiri mengaku memang bersalah dalam insiden dengan Miguel Oliveira. ia mengatakan menyesal karena sebabkan insiden tersebut.

Baca Juga: Ngabuburit! Cara Asyik Menunggu Berbuka Puasa, Seperti Apa Saja? Yuk Simak Selengkapnya

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x