Miliki Misi Terselubung, Argentina Dikabarkan Akan Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

- 27 Maret 2023, 20:23 WIB
Miliki Misi Terselubung, Argentina Dikabarkan Akan Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Miliki Misi Terselubung, Argentina Dikabarkan Akan Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 /Pixabay
 
BERITA KBB - Kisruh keikutsertaan Israel di Piala Dunia U-‪20 2023‬ berdampak serius terhadap posisi Indonesia sebagai tuan rumah. FIFA dapat menghapus Indonesia dari tuan rumah Piala Dunia U20.
 
Tanda-tandanya sudah terlihat ketika FIFA membatalkan undian Piala Dunia U-20 di Bali. Alasannya diduga terletak pada surat Gubernur Bali Wayan Koster yang menolak kehadiran Israel.
 
Surat itu seperti jaminan negara yang ditepis Wayan Koster dan kontrak ditandatangani pertengahan 2022. Argentina masih memantau situasi. Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) berencana untuk menjadi tuan rumah yang baru jika Indonesia benar-benar mundur dari tempat tersebut, lapor TyC Sport.
 
 
Sebagai tuan rumah, Argentina otomatis ikut sebagai peserta. Hal itu juga mempengaruhi posisi Indonesia dalam mengikuti Piala Dunia U20.
 
Jika Argentina benar-benar menjadi tuan rumah, maka Indonesia pasti akan tersingkir sebagai pesaing dan persiapan sebelumnya sepertinya sia-sia. Argentina ingin memanfaatkan keunggulannya setelah menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar. Mereka yakin bisa merebut hati FIFA jika Indonesia batal jadi tuan rumah.
 
Inisiatif Argentina juga memiliki misi tersembunyi. Mereka ingin membuktikan kepada FIFA bahwa mereka siap mengikuti proses penawaran menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 mendatang.
 
 
Kejelasan posisi Indonesia terbilang mengkhawatirkan. Sejauh ini, FIFA belum merilis pernyataan kapan pengundian akan dilakukan atau tidak.*** 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x