Resmi! FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Hukuman Menanti!

- 29 Maret 2023, 22:28 WIB
Piala dunia U-20. Indonesia gagal menjadi tuan rumah
Piala dunia U-20. Indonesia gagal menjadi tuan rumah /

BERITA KBB-Federasi sepakbola dunia, FIFA resmi membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Hal ini terungkap usai FIFA merilis melalui website resminya. 

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023™," bunyi siaran pers dari FIFA, Rabu 29 Maret 2023. 

Menurut FIFA, tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah.

Baca Juga: Tok! Menaker Ida Fauziyah Tetapkan Batas Waktu Pencairan THR 2023, Perusahaan Wajib Bayar Kontan

"Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya. FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI," ucap FIFA. 

Selain itu, FIFA siap bekerja sama erat  dengan dukungan pemerintahan Presiden Widodo, dalam proses transformasi sepakbola Indonesia pascatragedi yang terjadi pada Oktober 2022.

Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Presiden Thohir.

Baca Juga: Walikota Bandung Yana Mulyana Targetkan KONI Kota Bandung Juara Umum Pada Porprov Jabar 2026

Pertemuan baru antara Presiden FIFA dan Presiden PSSI untuk pembahasan lebih lanjut akan dijadwalkan dalam waktu dekat. ***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x