FIFA Coret Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 FIFA 2023, Erick Thohir: Saya Sudah Berjuang Maksimal

- 30 Maret 2023, 15:00 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (kiri).
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (kiri). /Antara/Aditya Pradana Putra./

BERITA KBB - Ketua umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan bahwa dirinya telah berusaha semaksimal mungkin ketika bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino di Doha, Qatar pada hari Rabu, 29 Maret 2023.

Tujuannya antara lain adalah untuk memperjuangkan agar Indonesia tetap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Namun, seperti yang diketahui FIFA telah memutuskan untuk mencoret Indonesia sebagai tuan rumah untuk Piala Dunia U-20 FIFA 2023.

 Baca Juga: Indonesia Resmi Dicoret FIFA sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 FIFA 2023

Meskipun posisi Indonesia yang menjadi salah satu anggotanya, Erick berpendapat untuk harus mengikuti aturan dan keputusan dari FIFA yang membatalkan ajang sepakbola nomor dua bergengsi tersebut di Indonesia.

"Saya sudah berjuang maksimal. Setelah menyampaikan surat dari Presiden Jokowi, dan berbicara panjang dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, kita harus menerima keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan event yang kita sama-sama nantikan itu," ujar Erick Thohir dikutip dari laman PSSI.

Erick menambahkan bahwa keputusan yang diambil oleh FIFA sebagai organisasi tertinggi sepak bola global dengan keanggotaan 211 negara dari berbagai penjuru dunia, tidak dapat disangkal.

Baca Juga: Daftar Pemain FTV SCTV Surat Kecil Untuk Bapak, Salah Satunya Ada Andrew Andika dan Agatha Valerie

Halaman:

Editor: Mohammad Ridwan Anshori

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x