Erick Thohir Unggah Warna 'Hitam' Tanpa Kata Tanpa Suara Tanda Berkabung...

- 31 Maret 2023, 04:15 WIB
Erick Thohir Unggah Warna 'Hitam' Tanpa Kata Tanpa Suara Tanda Berkabung...
Erick Thohir Unggah Warna 'Hitam' Tanpa Kata Tanpa Suara Tanda Berkabung... /PSSI/


BERITA KBB- Semua masyarakat yang mencintai sepak bola, hari ini menjadi duka teramat dalam atas batalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Bukan perkara mudah memperjuangkan agar Indonesia menjadi tuan rumah liga level dunia ini. Semua tim dan para pemain telah berjuang demi mewujudkan mimpi yang sudah dicita-citakan.

Namun, karena adanya isu-isu yang menjadi faktor pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia U-20, timnas U-20 gagal bermain di laga tersebut.
 
Baca Juga: Sinopsis Imlie ANTV Jumat, 31 Maret 2023: Romantis! Aditya dan Imlie Kendarai Sepeda Motor di Tengah Hujan

Kecewa, marah, sedih, dirasakan serta diluapkan masyarakat melalui kolom komentar instagram. Mereka meminta pertanggung jawaban dan saling menyalahkan.

Bahkan R-1 yakni Presiden Jokowi pun langsung angkat bicara menanggapi riuhnya masyarakat Indonesia terkait duka di dunia sepak bola.

Presiden Jokowi turut merasakan kekecewaan dan kesedihan. Meski demikian, sebagai negara yang besar harus bisa berkaca dari kejadian ini sehingga menjadi pembelajaran.

Serta tetap melihat ke depan dan terus berusaha untuk menyelematkan nasib Timnas Indonesia U-20 agar tidak mendapat sanksi dari FIFA.

Ketum PSSI, Erick Thohir nampaknya tidak dapat berkata apapun, dengan fakta yang terjadi soal pembatalan event dunia yang menjadi impian para punggawa timnas U-20.
 
Baca Juga: Wajib Catat! Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Ramadhan 2023 untuk Kota Cimahi Jawa Barat Jumat 31 Maret 2023

Hasil negosisasi dengan FIFA nyatanya tidak membawa kabar baik untuk Indonesia.

Kekecewaan dan kesedihan pun seolah digambarkan dari unggahan instagramnya beberapa jam lalu, yang hanya mem-posting 'warna hitam' tanpa kata tanpa suara.

Netizen ramai-ramai memberikan semangat, ucapan terima kasih kepada Erick Thohir karena telah berjuang untuk Indonesia.

Walaupun tidak terwujud impian besar itu, setidaknya ada pembelajaran yang harus diambil. Mengutip pernyataan presiden Jokowi yakni 'Tidak boleh mencampuradukkan kepentingan politik dan olahraga'.

Sepak bola Indonesia berkabung.***



 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Instagram @erickthohir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x