Anggap Santai Putusan FIFA Usai Indonesia Tak Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Ganjar Pranowo: Tetap Semangat!

- 31 Maret 2023, 18:00 WIB
Anggap Santai Keputusan FIFA Usai Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ganjar Pranowo: Tetap Semangat!
Anggap Santai Keputusan FIFA Usai Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ganjar Pranowo: Tetap Semangat! /Tangkap Layar/Instagram @ganjar_pranowo/
 
 
BERITA KBB - Pasca dipastikan Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun habis-habisan diolok-olok oleh warganet di akun Instagram miliknya.
 
Para pemain timnas U-20 Indonesia juga mengungkapkan kekecewaannya karena tidak bisa mengikuti di perhelatan piala dunia junior karena disebabkan adanya penolakan keikutsertaan Timnas Israel. 
 
Ketika ditemui wartawan di gedung Gradika Bhakti Praja Semarang, Ganjar Pranowo pun menanggapi sikap pemain timnas U-20 Indonesia tersebut.
 
 
Menurutnya, keputusan FIFA membatalkan Indonesia sebagai negara tuan rumah Piala Dunia U-20 bukanlah akhir dari segalanya.
 
Dia mengimbau para pemain Timnas Garuda Muda untuk tetap semangat dan berlatih keras. 
 
"Kamu harus tetap semangat. Ini bukan akhir dunia, kita harus menjaga apa artinya terus berlatih," ujar Ganjar, Kamis 30 Maret 2023.
 
Politisi PDIP itu berharap seluruh pemain Timnas Indonesia U-20 harus bersama-sama membangun industri sepak bola nasional dengan lingkaran dekatnya. Pasalnya, Ganjar mengaku banyak acara lain yang disiapkan untuk mereka.
 
"Dan kita harus membangun sepak bola kita dengan keras dan menginspirasi mereka. Kami menyiapkan banyak acara untuk mereka," ujarnya.
 
 
Diakui Ganjar, meski para pemain timnas U-20 Indonesia kecewa dengan keputusan FIFA, ia juga merasakan hal yang sama, mengingat persiapan Piala Dunia U-20 sudah banyak yang dipersiapkan dengan matang.
 
Selain itu, persiapan menuju Piala Dunia U20 hanyalah catatan kecil.
 
"Kecewa. Pokoknya kita persiapkan dari awal. Kami hanya memiliki beberapa catatan yang tersisa," ujarnya.
 
Ganjar tak peduli berapa banyak netizen yang mengejeknya di media sosial.
 
Ia menegaskan, meski netizen berhak menyerangnya, mereka tidak boleh mengolok-olok istri dan anak tunggalnya.
 
 
“Ya, selalu ada pro dan kontra. Kalau mau menyerang, serang Ganjar kalau bisa. Jangan serang istri saya, jangan serang anak saya," ujar Ganjar.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, tadi malam FIFA resmi memutuskan Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.
 
Pembatalan itu terjadi setelah pertemuan antara Ketum PSSI Erick Thohir dan Presiden FIFA di Doha, Qatar.*** 
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x