Tambah 4 Emas, Indonesia Balik ke Urutan 2, Berikut Daftar Lengkap Klasemen Medali SEA Games 2023 Kamboja

- 8 Mei 2023, 17:30 WIB
Tambah 4 Emas, Indonesia Balik ke Urutan 2, Berikut Daftar Lengkap Klasemen Medali SEA Games 2023 Kamboja
Tambah 4 Emas, Indonesia Balik ke Urutan 2, Berikut Daftar Lengkap Klasemen Medali SEA Games 2023 Kamboja /ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira

 


BERITA KBB – Indonesia kembali ke urutan kedua klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2023 setelah berhasil menambah empat medali emas, pada Senin siang. Hal tersebut sekaligus menggeser Thailand ke posisi ketiga.


Tiga medali emas dipersembahkan atlet Kun Bokator, yaitu cabang olahraga asal kamboja. Peralihan emas pertama diperoleh dari nomor Bare Hand Form Grup Putra dengan formasi Muhammad Martin Ramadhan, Tedi Hidayat, dan Sendiagi Putra. Tim tersebut mencatatkan skor 8,75 alias unggul 0,25 poin dari tim tuan rumah Kamboja.


Tak hanya tim putra saja, tim putri Indonesia dengan nomor yang sama turut mendapatkan medali emas. Tim yang tampil solid tersebut diperkuat oleh Rana Oktavia, Riva Hijriah, dan Eni Tri Susilowati. Skuad Merah Putih pun kembali unggul atas Kamboja dengan mengoleksi skor 8,5 dibandingkan dengan tim lawan dengan skor 8,33.

Baca Juga: 5 Tips Lolos Rekrutmen Di Perusahaan Dari Dokumen Sampai Wawancara

Tak berhenti di situ, tim yang diisi oleh Gema Nur Arifin dan Yazid Hanifam Kurniawan juga membawa pulan emas untuk nomor Duo Grup Performance Putra dengan skor 8,67. Hal ini lagi-lagi mengungguli tim tuan rumah yang harus puas di posisi kedua dengan skor 8,5.


Pada cabang olahraga balap sepeda juga berhasil meraih medali emas untuk nomor Cross Country Eliminator (XCE) melalui Dara Latifa yang mendapatkan kembali finish terdepan.


Tambahan dari keempat medali emas tersebut membuat Indonesia kembali menempati urutan kedua dengan perolehan 20 emas. Yang pada hari sebelumnya, Minggu malam Indonesia sempat bergeser ke posisi ketiga.

Baca Juga: Daftar Pemain FTV SCTV Terbaru Neng OB Kalau Sudah Aktif Bikin Mleyot Ada Soraya Rasyid dan Hardi Fadhillah

Indonesia juga berhasil menambah satu perak dan dua perunggu pada Senin siang. Sementara Thailand, pada Senin siang, hanya menambah satu emas dan satu perunggu, membuat tim Negeri Gajah Putih itu mengumpulkan 17 emas, 17 perak, dan 27 perunggu.


Posisi puncak masih diduduki oleh sang tuan rumah Kamboja dengan total perolehan 80 medali, yakni 32 emas, 25 perak, dan 23 perunggu.


Berikut klasemen perolehan medali SEA Games 2023 pada Senin, 8 Mei 2023, pukul 14.00 WIB menurut laman resmi panitia SEA Games 2023 Kamboja (CAMSOC). Dikutip langsung dari laman games.cambodia2023.com.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x