Espanyol vs Barcelona: Terpaut 14 Poin dari Madrid, Gelar Juara La Liga Barca Sudah di Depan Mata

- 15 Mei 2023, 12:30 WIB
Pemain Barcelona merayakan kemenangan atas Espanyol sekaligus sukses meraih gelar juara La Liga Spanyol musim 2022/2023 atau gelar juara yang ke 27 La Liga sejauh ini.
Pemain Barcelona merayakan kemenangan atas Espanyol sekaligus sukses meraih gelar juara La Liga Spanyol musim 2022/2023 atau gelar juara yang ke 27 La Liga sejauh ini. /dok. akun Twitter @fcbarcelona/
 

Berita KBB - Skuad Barcelona unggul atas Espanyol dalam pertandingan pekan ke-34 La Liga 2022-2023 yang bertempat di Stadion Cornella-El Prat, Senin 15 Mei 2023 dini hari WIB.

Pertandingan Barcelona vs Espanyol itu berakhir dengan skor telak 2-4 untuk kemenangan Blaugrana.

Dilansir Antaranews pada Senin 15 Mei 2023, Barcelona tampil agresif sejak kick off. Permainan ngotot Barca berbuah gol di menit ‘11 yang dicetak Lewandowski yang memanfaatkan umpan dari Alejandro Balde.

Baca Juga: Daftar Pemain FTV Panen Cinta Putri Raja, Ada Randy Pangalila dan Larasati Nugroho, Dilengkapi Sinopsis

Tidak lama kemudian, pada menit ‘20 Barcelona kembali menambah pundi gol melalui sepakan kaki kiri Balde yang memanfaatkan umpan Pedri.


Di menit ‘30, gawang Barcelona sempat terancam ketika Nicolas Melamed melakukan sundulan bola yang memanfaatkan umpan Sergi Darder. Untungnya, bola masih melenceng ke samping gawang.


5 menit jelang turun minum, kiper Espanyol Fernando Pacheco kembali memungut bola dari gawangnya ketika penetrasi Raphinha dari sisi kiri diteruskan umpan ke kotak penalti yang kembali disambut Lewandowski.


Skor 0-3 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga peluit akhir babak pertama.


Memasuki babak kedua, asuhan Xavi Hernandez ini kembali menambah golnya melalui sundulan Jules Kounde, memanfaatkan crossing Frenkie de Jong pada menit ‘53.


Sementara Espanyol akhirnya dapat menjebol gawang Barcelona melalui pressing yang memanfaatkan penurunan tempo permainan tim tamu pada menit ‘73.


Umpan Fernando Calero berhasil dikonversi Javier Puado menjadi gol. Meski sebelumnya Puado dianggap berada dalam posisi offside, wasit mengesahkan gol itu setelah mengkonfirmasi VAR.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x