Berhasil Merebut Medali Emas, Timnas Indonesia U-22 akan Lakukan Arak-Arakan dari GBK hingga Bundaran HI

- 18 Mei 2023, 19:57 WIB
Warga Jakarta Bersiaplah, Berikut Rute Arak-Arakan Timnas Indonesia Besok
Warga Jakarta Bersiaplah, Berikut Rute Arak-Arakan Timnas Indonesia Besok /PSSI


BERITA KBB – Tim Nasional Indonesia U-22 yang baru saja mendapatkan medali emas di SEA Games 2023 akan melakukan arak-arakan dari Studion Utama Gelora Bung Karno (GBK) menuju Bundaran HI dan kembali ke GBK, pada Jumat, 19 Mei 2023, pagi hari.


Acara tersebut rencananya dimulai pada pukul 08.00 WIB, demikian yang telah disampaikan anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga melalui pernyataan tertulis. Para pemain Timnas U-22 dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis malam dan akan langsung beristirahat di hotel.


“Maksud dan tujuan acara ini adalah untuk menghormati seluruh pemain dan official tim karena mereka sudah merebut medali emas SEA Games yang sudah lama sekali ditunggu, yakni 32 tahun,” kata Arya Sinulingga.

Baca Juga: Tiga Mobil Bupati Disiapkan Untuk Rakyat, Kang Hengki : Sudah 4,5 Tahun Jadi Saksi Kebahagiaan Warga KBB

“Selain itu, kami juga untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang selama ini mendukung perjuangan tim U-22 untuk melihat dan bertemu pemain secara langsung,” tambahnya.


Arya memastikan bahwa PSSI telah meminta izin kepada pihak kepolisian untuk menyelenggarakan arak-arakan tersebut. Ia pun berharap acara tersebut dapat berjalan tertib. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait arak-arakan Tim Nasional (Timnas) tersebut.


“Tentunya ada rekaya lalu lintas khususnya jalur Sudirman-Thamrin. Besok juga jam kerja, tapi ini kan haris kejepit (libur), mudah-mudahan pengguna mobil berkurang,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes, Pol Latif Usman saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Baca Juga: Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra Sangat Terbantu Dengan Kehadiran POKDARKAMTIBMAS di Masyarakat

Latif juga masih menunggu informasi rute-rute mana saja yang akan dilalui pemain timnas tersebut. Lalu, akan menurunkan sejumlah anggotanya di titik-titik yang diprediksi akan terjadi kepadatan arus kendaraan.


Pihak mereka juga akan menghimbau pada pengendara yang mungkin besok tidak berkepentingan untuk menghindari jalur Sudirman-Thamrin agar tidak menambah arus lalu lintas.


Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga kemudian menjelaskan alasan menyelenggarakan acara tersebut pada Jumat. Menurut Arya, arak-arakan dilakukan pada Jumat karena para pemain akan pulang ke rumah masing-masing pada Jumat sore dan Sabtu.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x