Real Madrid vs Rayo Vallecano Diwarnai Aksi Dukungan Untuk Vinicius Junior, Begini Harapan Ancelotti

- 25 Mei 2023, 14:30 WIB
Pemain Real Madrid, Vinicius Junior, bereaksi setelah pemain Manchester City, Julian Alvarez, mencetak gol keempat.
Pemain Real Madrid, Vinicius Junior, bereaksi setelah pemain Manchester City, Julian Alvarez, mencetak gol keempat. /REUTERS/Carl Recine
 

Berita KBB - Ada yang menarik dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 pekan ke-36 antara Real Madrid vs Rayo Vallecano di Santiago Bernabéu, Kamis 25 Mei 2023 dini hari WIB.

Dilansir Antaranews, pertandingan Real Madrid vs Rayo Vallecano itu diwarnai dengan aksi standing ovation dari Madridistas untuk memberikan dukungan moral terhadap pemain sayap Madrid, Vinicius Junior yang menjadi korban perundungan rasis baru-baru ini.

Aksi standing ovation dari suporter tim tuan rumah dalam pertandingan Real Madrid vs Rayo Vallecano itu dilakukan saat pertandingan memasuki menit ‘20, angka yang sama dengan nomor punggung Vinicius Junior.

Baca Juga: Daftar Pemain Ftv Sctv Kamis 25 Mei 2023 'Neng Cantik Parasit Hatiku, Aku Rak Popo' Pukul 10.00 WIB

Tidak hanya dari pihak suporter tuan rumah, dalam pertandingan Real Madrid vs Rayo Vallecano yang berakhir dengan skor 2-1 itu, kedua tim juga melakukan kampanye anti rasisme untuk mendukung Vinicius Junior.


Dari pemain Real Madrid sendiri, mereka turun ke lapangan dengan mengenakan kaos bertuliskan Vini Jr. dengan nomor punggung 20. Vinicius Junior juga tampil dalam laga tersebut untuk menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya.


Diketahui, insiden perundungan rasis yang dialami Vinicius terjadi dalam laga antara Real Madrid vs Valencia yang digelar di Stadion Mestalla, Minggu 21 Mei 2023.


Menurut kesaksian kiper Thibaut Courtois, ia mengaku mendengar kata umpatan “monyet” dari tribun penonton yang diduga ditujukan kepada Vini Jr. Saat pertandingan berlangsung, Vinicius Junior juga terlibat keributan dengan beberapa pemain Valencia di lapangan.


Puncak keributan itu, Vini Jr. diganjar kartu merah dan diusir dari lapangan setelah tertangkap kamera memukul salah seorang pemain Valencia, Hugo Duro. Hukuman kartu merah itu kemudian dicabut karena ternyata sebelumnya Duro mencengkram leher Vinicius.


Diduga momen ketika Duro mencengkram leher Vini Jr. sengaja dihilangkan. Akibatnya, 6 wasit VAR yang bertugas pada pertandingan tersebut dipecat.

Baca Juga: Sinopsis Imlie ANTV Kamis, 25 Mei 2023: Licik! Nella Provokasi Narmada Batalkan Pernikahan Imlie dengan Aryan

Tidak hanya itu, tribun selatan Mario Kempes di Mestalla ditutup untuk 5 laga ke depan. Pihak klub sendiri dijatuhi hukuman denda sebesar 45.000 euro atau sekitar Rp 720 juta.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x