Rombongan Kutai Kartanegara Memuji Pembinaan Atlet yang Dilakukan NPCI Kota Bandung

- 29 Mei 2023, 15:22 WIB
Rombongan Kutai Kartanegara Memuji Pembinaan Atlet yang Dilakukan NPCI Kota Bandung
Rombongan Kutai Kartanegara Memuji Pembinaan Atlet yang Dilakukan NPCI Kota Bandung /

BERITA KBB - Rombongan atlet dan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Pemkab Kutai Kartanegara mendapatkan banyak ilmu baru usai menjalani try out dengan NPCI Kota Bandung.

Dalam kunjungannya pada Senin 29 Mei 2023, rombongan Kutai Kartanegara menjalani uji tanding dengan empat cabor andalan NPCI Kota Bandung. Cabor itu yakni angkat berat, atletik, panahan dan voli duduk.

Kepala Dispora Pemkab Kutai Kartanegara Aji Ali Husni mengatakan, rombongan dari Kutai Kartanegara yang hadir di Kota Bandung sebanyak 24 atlet dan 8 orang dari Dispora.

Baca Juga: Natasha Rizky Mantap Cerai di Sidang Pertama Mediasi, Desta : Sudah Kesepakatan Bersama

"Kedatangan kita kali ini tujuan utamanya yakni sebagai pembanding terhadap pola pembinaan atlet yang sudah dilakukan NPCI Kota Bandung. Kita tahu bahwa NPCI Kota Bandung menjadi barometer pembinaan atlet disabilitas di Indonesia," ucap Aji Ali Husni.

Dia menambahkan, selain melakukan latih tanding dan latihan bersama, Kutai Kartanegara juga mendapatkan hal baru seperti bagaimana peran pemerintah terhadap pengelolaan dan pendanaan atlet di bawah naungan NPCI.

"Setelah mendapatkan ilmu dari sini, kita ingin melakukan banyak hal. Salah satunya penguatan organisasi olahraga," ujarnya.

Baca Juga: Siklon Tropis Mawar Jauhi Wilayah Tanah Air, Cek Prakiraan Hujan Indonesia Senin 29 Mei 2023 Berikut

Aji Ali Husni menambahkan, pembinaan atlet oleh NPCI Kota Bandung sungguh luar biasa. Contohnya saja di cabor angkat berat. Di mana hampir semua nomor Kota Bandung memiliki atletnya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x