Eddy Marwoto: Stadion GBLA Jadi Kandang Persib melawan Persita

- 19 September 2020, 17:13 WIB
/

 

BERITA KBB, Bandung- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung pastikan Persib Bandung jalani laga perdana kandang pada lanjutan Liga 1 2020 Oktober ini di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage Kota Bandung. Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Eddy Marwoto, Stadion GBLA sudah resmi menjadi kandang Persib Bandung di lanjutan Liga 1 2020.

"Alhamdulillah akhirnya Stadion GBLA resmi menjadi kandang Persib di Liga 1 2020. Hal ini setelah Stadion GBLA telah lolos verifikasi sampai 2021 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga," ucap Eddy, di Bandung, Sabtu (19/9/2020).

Dia menambahkan, terverifikasinya Stadion GBLA tentunya bukan perjalanan yang mudah. Setidaknya, Pemkot Bandung bersama Persib telah berjuang selama satu tahun terakhir agar Stadion GBLA kembali menjadi kandang tim berjuluk Pangeran Biru tersebut.

"Ini perjuangan kita selama satu tahun penuh agar Stadion GBLA bisa dipercaya lagi menjadi kandang bagi Persib Bandung. Alhamdulillah Stadion GBLA memenuhi syarat," katanya.

Eddy mengatakan, berdasarka jadwal PT LIB, Persib akan menjalank laga kandang awal pada 14 Oktober menghadapi Persita Tangerang. Pertandingan akan digelar pada Pukul 18.15 WIB.

"Dari jadwal LIB yang saya dapat Persib nanti akan menghadapi Persita di GBLA. Semoga semuanya berjalan lancar," ujar Eddy.

Tak lupa, Eddy mengingatkan bobotoh untuk tak mendekati area Stadion GBLA. Pasalnya, berdasarkan petunjuk PT LIB, saat pandemi virus Corona pertandingan akan digelar tanpa penonton.

"Nanti pengamanan akan dilakukan secara ketat. Begitu juga dengan protokol kesehatan bagi tim Persib dan Persita. Persib sejak awal menmang selalu komitmen dengan penerapan protokol kesehatan saat latihan hingga bertanding," tuturnya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah