Vallteri Bottas Tampil yang tercepat Formula 1 GP Rusia, Tempel Hamilton di klasemen

- 28 September 2020, 00:16 WIB
Balapan Formula 1 di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia //formula1.com

 

BERITA KBB-  Pebalap Mercedes Vallteri Bottas mengulangi kesuksesannya di Sochi Autodrom tiga tahun lalu dengan menjuarai Grand Prix (GP) Rusia, Minggu (27/9/2020) malam WIB, setelah Lewis Hamilton diganjar penalti ganda.

Pebalap Finlandia itu meraih kemenangan keduanya musim ini setelah seri pembuka di Australia. Bottas finis 7,729 detik dari Max Verstappen yang finis runner-up sekaligus mempersembahkan podium kali pertama bagi Red Bull di Sochi sejak trek itu masuk di kalender F1 pada 2014 lalu.

Hamilton yang start dari pole position belum mampu menyamai rekor 91 kemenangan Michael Schumacher setelah terganjal penalti dan harus finis peringkat tiga, demikian laman resmi Formula 1.

Baca Juga: Berhati-hatilah, Indonesia Diprediksi Akan Diguyur Hujan Lebat 3 Hari Ini !

Baca Juga: PSBB Jakarta Diperpanjang, Kunjungan Wisata ke Lembang Anjlok 80%

Hamilton diganjar dua penalti tambahan waktu lima detik karena kedapatan melanggar aturan dengan melakukan latihan start sebelum lomba di jalur keluar pit.

Dia menjalani penalti stop-go itu di lap ke-17 setelah pitstop berganti ban hard dan melorot ke posisi ke-11 ketika keluar jalur pit sebelum memperbaiki posisinya hingga finis 22 detik di belakang Verstappen.

Seusai balapan Bottas mengaku tampil baik selama balapan. Terlebih ia memiliki momen yang bagus untuk dapat mengapahkan Hamilton.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X