Menang di Seri Moto GP Catalunya, Quartararo : Ini luar biasa

- 28 September 2020, 06:46 WIB
Jorge Martin kembali ke Catalunya setelah absen karena Covid-19./Crash.net /

 

 

BERITA KBB- Pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo sukses menjadi yang tercepat di Moto Grand Prix (GP) Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Minggu (28/9/2020) malam WIB. Quartararo unggul 0,928 detik dari peringkat kedua Joan Mir yang berada di posisi kedua.   

Dengan hasil ini, maka Fabio Quartararo meraih kemenangan ketiganya musim ini. Seusai balapan Quartararo mengaku kemenangan ketiganya musim ini di Grand Prix Catalunya, Spanyol, Minggu, terasa lebih spesial ketimbang dua kemenangan yang ia raihnya seperti di sirkuit pembuka di Moto GP Jerez

Quartararo mengawali seri kedelapan MotoGP 2020 itu dari posisi kedua dan berhasil balapan sepanjang 24 putaran itu untuk merebut kembali pimpinan klasemen dari Andrea Dovizioso yang terjatuh di lap pertama.

Baca Juga: Vallteri Bottas Tampil yang tercepat Formula 1 GP Rusia, Tempel Hamilton di klasemen

Baca Juga: Berhati-hatilah, Indonesia Diprediksi Akan Diguyur Hujan Lebat 3 Hari Ini !

Setelah dominan di dua seri di Jerez, pebalap  Quartararo penampilan tak konsisten dan puasa podium di lima balapan setelah itu. Hasil terbaik keduanya musim ini yaitu finis di posisi keempat di GP Emilia Romagna, Sirkuit Misano, akhir pekan lalu.

"Ini momen terbaik di hidupku, lebih baik ketimbang dua (kemenangan di) Jerez. Ketika tiba dengan kemenangan kalian tentunya berharap tampil bagus, namun di lima balapan beruntun aku tidak tampil terlalu bagus, lalu datang kemenangan ini, luar biasa,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X