Liverpool Vs Arsenal, Jurgen Klop Puji Habis Kinerja Arteta sebagai Manager

- 28 September 2020, 15:03 WIB
Jurgen Klopp Rayakan Kemenangan Bersama Timnya. (Foto: Liverpoolfc.com)
Jurgen Klopp Rayakan Kemenangan Bersama Timnya. (Foto: Liverpoolfc.com) /

 

BERITA KBB- Manager Liverpool Jurgen Klopp tak sungkan-sungkan memuji kemampuan Mikel Arteta sebagai manager di Arsenal.  Klopp mengatakan, Mikel Arteta sukses membuat perubahan di tubuh The Gunners jelang laga melawan Arsenal.

Baik Liverpool maupun Arsenal keduanya akan saling berjibaku pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, pada Selasa (29/9/2020) pukul 2.00 WIB. Pertandingan yang dapat disaksikan melalui live streaming Mola TV ini, akan menjadi laga uji taktik kedua pelatih handal tersebut.

"Dia (Arteta) sudah menunjukkannya dalam periode waktu yang singkat bahwa dia adalah manajer sepak bola yang luar biasa,” ucap Klopp seperti yang dilansir SKY Sport yang dikutip dari Pikiran-Rakyat.com yang berjudul Liverpool vs Arsenal: Jurgen Klopp ke Mikel Arteta 'Dia Sukses Mengganti Mood di Seluruh Tubuh Klub', Senin (28/9/2020).

Jurgen Klopp menjelaskan jika Mikel Arteta berhasil menunjukan pekerjaan yang bagus di Arsenal hanya dalam periode singkat. Menurut dia, Arsenal secara meyakinkan berubah di tangan Arteta sejak penunjukannya menjadi pelatih bulan Desember lalu.

Klopp menilai jika struktur tim yang sudah dibangun oleh Mikel Arteta adalah luar biasa. Pelatih asal Jerman itu menambahkan jika Arteta sukses membangun keseimbangan dalam bertahan dan menyerang yang sangat bagus.

"Struktur dari tim yang ia bangun adalah luar biasa, keseimbangan dalam menyerang dan bertahan sangatlah bagus,” ucap pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

Selain itu, Klopp menjelaskan jika kedatangan Arteta juga berhasil merubah mood yang ada di dalam tubuh Arsenal. Ia juga mengatakan jika tidak banyak orang yang akan mengira Arteta akan mengakhiri musim lalu di Arsenal dengan sebuah gelar.

"Kamu bisa lihat organisasi yang bagus dan kebebasan menggunakan pemain di tempat yang benar. Dia sudah mengganti mood di seluruh tubuh klub,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x