Menang di laga Tottenham Vs Chelsea, Jose Mourinho : Fans Akan Bangga dengan kemenangan ini

- 30 September 2020, 08:47 WIB
Wawancara Jose Mourinho
Wawancara Jose Mourinho /

 

BERITA KBB- Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Chelsea pada Piala Liga Inggris 2020 di Stadion Tottenham pada Rabu (30/9/2020) WIB. Tim asuhan Jose Mourinho ini menang melalui drama adu penalti dengan skor 5-4 setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 selama waktu normal.

Meski sempat tertinggal lebih dahulu di babak pertama usai Timo Werner mencetak gol di menit 19, Tottenham mampu menyamakan menjelang akhir pertandingan. Gol Erik Lamela pada menit 83 membuat kedua tim menjalankan babak extra time hingga adu penalti.

Saat memasuki duel adu penalti, kedua tim menunjuk eksekutor terbaiknya. Lima eksekutor Tottenham berhasil menjalankan tugas dengan baik, yakni Eric Dier, Lamela, Emile Hojbjerg, Lucas Moura, dan Harry Kane.

Baca Juga: Ini jawaban PSSI Terkait Tak Ada Ijin Kepolisian Mengenai Kompetisi Liga 1

Baca Juga: Waduh! Polri tak Beri Izin Keramaian untuk Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020

Chelsea sempat mulus di empat penendangnya secara beruntun, yaitu Tammy Abraham, Azpilicueta, Jorginho, dan Emerson. Mason Mount, yang menjadi penendang kelima, tembakannya melebar dari gawang. Tottenham pun berhak melaju ke babak perempatfinal usai menang 5-4 dalam adu tos-tosan.

Seusai laga, Manager Tottenham Jose Mourinho menilai kemenangan atas Chelsea kali ini merupakan keberhasilan tim. Sebab, meski sempat tertinggal di babak pertama, Son Heung-Min dan kawan-kawan mampu bangkit sebagai grup untuk menyamakan kedudukan dan menang di babak penalti.

"Ini adalah kemenangan sebuah tim, sebuah grup bernama Tottenham. Orang-orang yang tidak bermain pada hari Minggu kemarin di Liga Inggris, mampu memberikan segalanya. Orang-orang yang bermain pada Minggu juga memberikan bantuan,” ucap Mourinho seperti yang dilansir dari situs resmi klub.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x