Statistik Pertandingan Atalanta vs Roma: La Dea Tatap Liga Champions, Giallorossi Pasrah Finis di Peringkat 6

- 13 Mei 2024, 11:22 WIB
Atalanta vs AS Roma, Minggu malam atau Senin (13/5) dinihari pukul 01.45 WIB
Atalanta vs AS Roma, Minggu malam atau Senin (13/5) dinihari pukul 01.45 WIB /twitter.com/officialASRoma

Berita KBB - Atalanta mulai menatap peluang lolos ke Liga Champions usai mengalahkan AS Roma 2-1 pada pertandingan pekan ke-36 Serie A Liga Italia di Gewiss Stadium, Senin 13 Mei 2024 dini hari WIB.

Dilansir Antara, Atalanta menang berkat dua gol Charles De Katelaere pada menit ‘18 dan ‘20. Sedangkan satu-satunya gol AS Roma dicetak oleh Lorenzo Pellegrini lewat tendangan penalti pada menit '66.

Hasil ini membuat Atalanta naik ke peringkat 5 klasemen sementara Serie A Liga Italia 2023/2024 dengan raihan 63 poin, setingkat di atas Roma yang mengoleksi 60 poin sejauh ini.

Mengenai kekalahan timnya malam ini, Daniele De Rossi harus mengakui kecepatan permainan Atalanta yang bergerak lebih cepat dibanding kebanyakan tim di Italia, bahkan di Eropa.

“Mereka adalah tim yang kuat, mereka bergerak dua kali lebih cepat dari tim-tim di Italia dan bahkan mungkin di Eropa. … kami tidak bisa menunggu penalti untuk kembali menguasai permainan,” ungkap De Rossi, dikutip Berita KBB dari laman resmi klub.

Baca Juga: Hasil Statistik Laga Roma vs Juventus: Nasib Giallorossi Lolos Liga Champions Ditentukan 3 Partai Sisa Bologna

Lanjutnya, ia mengaku anak asuhnya lengah setelah kebobolan. Hal ini membuat Atalanta langsung mengemas gol kedua tidak lama berselang.

“Saya tahu tidak mudah bermain melawan tim-tim ini di sini, di stadion ini, saat ini, tapi kami berisiko kebobolan terlalu banyak gol, dan itu tidak bagus,” ujar De Rossi.

Pelatih berusia 40 tahun itu bahkan mengatakan, dengan performa timnya sejauh ini, Roma harus bisa mengakhiri Serie A di peringkat 6 klasemen. Tidak hanya itu, ia mengaku Giallorossi juga tidak pantas bersaing dengan Atalanta dalam keadaan seperti ini.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: as roma Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah