Max Verstappen Menang di Grand Prix Kanada Ditengah Guyuran Hujan

- 11 Juni 2024, 08:48 WIB
Kemenangan Verstappen sekaligus jadi pembalasan dendam kepada Lando Norris di balapan Formula 1 Miami yang finis terdepan dibantu oleh safety car.
Kemenangan Verstappen sekaligus jadi pembalasan dendam kepada Lando Norris di balapan Formula 1 Miami yang finis terdepan dibantu oleh safety car. //motorsport.com

BERITA KBB - Pembalap Red Bull Max Verstappen Menang di Grand Prix Kanada Ditengah Guyuran Hujan, di Sirkuit Gilles Villeneuve, Minggu 9 juni 2024. setelah mengalahkan pembalap McLaren Lando Norris dengan selisih 3,879 detik.

Kemenangan Verstappen sekaligus jadi pembalasan dendam kepada Lando Norris di balapan Formula 1 Miami yang finis terdepan dibantu oleh safety car.

Juara bertahan F1 itu, mempertahankan posisinya terhadap poleman George Russel saat pit stop untuk mengganti ban intermediate, yang dilakukan saat safety car muncul.

Sedangkan, pemimpin rombongan saat itu, Norris, terpaksa berhenti satu lap setelah melewati pit entry ketika safety car dipanggil.

Baca juga: Erick Thohir: Kuota Pemain Asing akan Ditambah Menjadi Delapan pada Liga 1 2024 2025

"Ya, itu adalah balapan yang cukup gila dan kami harus siap siaga," kata Verstappen.

"Kami tetap tenang, masuk pit di waktu yang tepat, dan safety car bekerja dengan baik untuk kami. Setelah itu kami berhasil menjaga jarak," ucapnya.

Sedangkan, Norris mundur ke posisi ketiga dan terpaksa harus bertahan dengan mobil-mobil di depannya, menunggu garis pengeringan terbentuk untuk mengulang kecepatannya dari lap pembuka yang memungkinkannya memimpin dari Russell.

Ketika garis pengeringan muncul, duo terdepan memilih untuk bergabung di lap ke-45, tetapi Norris mencoba untuk mengukir keunggulan dengan melaju dua lap lebih lama.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: motorsport.com Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah