Dokter Spesialis Turun Tangan Pantau Kondisi Skuad PERSIB Selama Kompetisi Vakum

- 18 Oktober 2020, 09:28 WIB
dr Alvin Wiharja, 24 Jam siap memantau kondisi pemain PERSIB selama kompetisi belum bergulir./Arief NK/BERITA KBB /

BERITA KBB- Secara psikis skuad PERSIB memang agak terguncang menyusul ketidak pastian lanjutan Liga 1-2020.

Namun secara kondisi Supardi dan kawan - kawan terbilang aman. Beberapa pemain yang dikabarkan mengalami cedera sudah seratus persen pulih.

Kim Jefrey Kurniawan, Gian Zola dan Geoffrey Castillion, tidak lagi mengeluhkan sakit dibagian - bagian tubuhnya terutama kaki.

"Semua sudah dalam kondisi yang bagus, memang beberapa pemain sempat merasakan sakit karena gangguan di beberapa bagian kaki, tetapi setelah ditangani secara teratur semua bisa berlatih secara penuh," demikian diutarakan dr Alvin Wiharja Sp.KO kepada BERITA KBB, Kamis, 15 Oktober 2020.

Alvin Wiharja merupakan dokter baru di tubuh PERSIB selain dokter tim yang sudah ada, Raffi Ghani.

Dalam kesehariannya, Alvin bertugas  menangani berbagai masalah  yang berhubungan dengan  keluhan pemain terutama masalah  fsioterapis atau sport medicine.

"Selama sebulan bertugas di tim PERSIB, saya rasakan sangat gembira karena para pemain terutama yang mengalami cedera begitu open dan memiliki motivasi ketika ditangani untuk penyembuhan," kata Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga Lulusan Universitas Indonesia ini mengungkapkan.

Menurutnya, secara psikis kondisi kompetisi yang kurang menggembirakan  cukup mengganggu kepada para pemain.

Tetapi ujar Alvin, dalam kondisi libur kompetisi sekarang ini, justru sangat bermanfaat dan memiliki waktu dalam mencatat kondisi masing-masing pemain.

"Saya tiba ketika kompetisi tidak berjalan sehingga tugas saya belum tertantang sepenuhnya, namun disisi lain justru ada manfaat tersendiri buat saya, selama ini saya manfaatkan untuk lebih panjang mempelajari kondisi masing - masing pemain, saya catat untuk selanjutnya bisa saya pantau. Intinya, selama kompetisi belum berjalan saya gunakan lebih kepada pemeliharaan kondisi mereka," katanya memaparkan.

Halaman:

Editor: Arief NK


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X