Vasyl Lomachenko vs Teofimo Lovez: Ini Profil Duel Tinju Dunia Kelas Ringan, 18 Oktober 2020

- 18 Oktober 2020, 11:10 WIB
Ilustrasi pertandingan tinju dunia. /PIXABAY

BERITA KBB – Pertandingan tinju dunia kelas ringan antara Vasyl Lomachenko vs Teofimo Lopez berlangsung hari ini di MGM Grand Conference Center di Nevada, Amerika Serikat, Minggu 18 Oktober 2020 pukul 9.00 WIB atau Sabtu malam waktu setempat.

Bagi Lomachenko, ini adalah pertarungan kelima dalam upayanya mempertahan gelar juara kelas ringn versi WBA dan keempat untuk versi WBO.

Petinju Ukraina itu mengukir rekor 15 kali bertanding, 14 kali menang, 10 di antaranya lewat KO/TKO dan 1 kali kalah yang dideritanya di pertarungan kedua dalam karier profesionalnya melawan Orlando Salido.

Baca Juga: Geoffrey Castillion dan Nick Kuipper Sepakat Batal Pulang ke Negeri Beland

Sementara Teofimo Lopez, sebelumnya tercatat menang TKO atas Richard Commey dan memenangkan gelar juara kelas ringan IBF pada 14 Desember 2019.

Petinju Amerika Serikat berusia 23 tahun atau lebih muda 9 tahun dari Lomachenko merupakan petarung muda potensial dengan rekor tak terkalahkan.

Dikutip dari Sportaliga dalam artikel Sedang Berlangsung Live Streaming Vasyl Lomachenko vs Teofimo Lopez: Unifikasi Gelar WBA, WBO, IBF, Lopez sudah naik profesional sebanyak 15 kali dengan 15 kali menang, 12 di antaranya dengan kemenangan KO/TKO. Pertarungan melawan Lomachenko jadi upaya pertamanya mempertahankan gelar juara dunia versi IBF.

Gelar juara dunia tersebut diraih Teofimo Lopez usai memukul KO petinju Ghana Richard Commey di ronde 2 dalam pertarungan yang digelar di Madison Square Garden, New York pada 14 Desember 2019.

Baca Juga: Sinopsis 'Bawang Putih Berkulit Merah' ANTV 18 Oktober 2020, Vinna Dibakar Api Cemburu

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: Sportaliga


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X