KONI Cimahi Bagikan 1.000 Masker ke Kelurahan Karang Mekar, Kecamatan Cimahi Tengah

- 18 Oktober 2020, 23:08 WIB
Pembagkan masker dari KONI Kota Cimahi kepada warga
Pembagkan masker dari KONI Kota Cimahi kepada warga /Foto: Miradin Syahbana/

 

BERITA KBB-Karang Taruna dan para Kader Kelurahan Karang Mekar Kecamatan Cimahi tengah, menyambut baik adanya pembagian 1000 masker dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi. Sejak pandemi Covid-19 merebak, Karang Taruna dan ibu- ibu Kader aktif mensosialisasikan pentingnya untuk terus melakukan 3 M, yaitu Memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan dengan sabun.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Karang Mekar Yanuar Nurzaman, mengatakan, masker yang diberikan kepada warga masyarakat RW 05, dalam waktu dekat akan dibagikan kepada warga.

“Namun, tentunya sebelum membagikan akan berkoordinasi dengan pengurus RW,” ujarnya di sela – sela pembagian masker secara simbolis oleh Sekum KONI Akhmad Sobarna kepada Ketua RW 05 Tsabit Abduloh, Sabtu 17 Oktober 2020.

Baca Juga: Profil dan Biodata Renald Ramadhan, dari Aktor hingga Pengusaha Bisnis Digital

Baca Juga: Pebalap Suzuki Alex Rins Menjuarai MotoGP Aragon, Sementara Quartararo Harus Lengser dari Puncak

Dikatakan Yanuar, adanya pembagian 1000 masker dari KONI Cimahi kepada warga RW 05, pihaknya mengucapkan terimakasih dan akan dijadikan motivasi bagi dirinya. “Untuk lebih giat lagi mendorong masyarakat agar tetap menggunakan protokol kesehatan dan pentingnya melakukan 3 M. Yaitu, Memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan dengan sabun,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yanuar menyatakan, pihaknya tidak puas dengan bantuan 1000 masker yang diberikan KONI Kota Cimahi. Tetapi dirinya bersama pengurus Karang Taruna yang lain akan terus mencari bantuan keberbagai pihak yang peduli terhadap Covid-19.” Kami sebagai pemuda yang tergabung di organisasi Karang Taruna, ikut bertanggung jawan atas keselamatan dan kesehatan keluarga termasuk warga lainnya,” ujarnya.

Maka itu, lanjut Yanuar selain membagikan masker sambil mensosialisasikan pentingnya mengunakan protokol kesehatan dengan melakukan 3 M. “Jajaran Karang Taruna Kelurahan Karang Mekar, untuk menjaga kesehatan warga dari penularan Covid-19 selain telah membuat masker dari limbah kain bersih, juga sudah melakukan penyemprotan disinpektan kepada rumah warga di setiap RW. Atas upaya itu, diharapkan warga Kelurahan Karang Mekar tidak ada yang terkena Covid-19,” kata Yanuar.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x