Agung Satrianegara Secara Resmi Diambil Sumpah sebagai Ketum Pengcab FORKI Kota Bandung

- 20 Oktober 2020, 14:31 WIB
Agung Satrianegara (kanan) saat diambil sumpah oleh Ketua Umum Pengprov FORKI Jawa Barat, Ugianto Hartono (kanan) dalam pelantikan yang berlangsung di El Royal Hotel, Kota Bandung, Selasa (20/10/2020)./Arief NK/Berita KBB.
Agung Satrianegara (kanan) saat diambil sumpah oleh Ketua Umum Pengprov FORKI Jawa Barat, Ugianto Hartono (kanan) dalam pelantikan yang berlangsung di El Royal Hotel, Kota Bandung, Selasa (20/10/2020)./Arief NK/Berita KBB. /

BERITA KBB – Pengurus Cabang Federasi Karate Indonesia Kota Bandung yang baru  (Pengcab FORKI)  resmi akan menjalankan tugasnya. Pengcab FORKI Kota Bandung  yang akan dipimpin Agung Satrianegara, itu  pun secara langsung dilantik Ketua Pengprov FORKI Jawa Barat, Ugianto Hartono  di El Royal Hotel, Selasa (20/10/2020).

Pengcab FORKI Kota Bandung akan bekerja empat periode mendatang  (2020-2024). Seperti diketahui, Agung terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Olahraga Kota Bandung FORKI (Musorkot),  6 September 2020.

Agung dipilih karena kapabilitasnya sebagai praktisi karate di Kota Bandung dan diperkuat oleh sosoknya sebagai Ketua Umum Perguruan  Bandung Karate Club (BKC).

Usia pelantikan Agung menegaskan, kepengurusannya kini diisi para personil pilihan yang diakomodir dari berbagai perguruan. Bahkan, kata Agung, untuk memilihnya personil yang akan mengisi bidang per bidang dibutuhkan kehati-hatian.

“Karena sebagai organisasi nirlaba kita disini pengabdian dan siap mengabdikan untuk prestasi karate di Kota Bandung. Karena itu, kami butuh personil yang siap bekerja keras untuk membangun prestasi karate,” kata Agung mengungkapkan.

Agung menegaskan lagi bahwa organisasi yang dipimpin selama empat tahun bisa mengedepankan filosofi, komitmen, konsisten serta konsekwen untuk menjalankan tugas-tugasnya.

“Artinya, kita siap menghadapi cacian dan cemoohan apabila kita merasa gagal, namun kami punya komitmen tinggi yaitu siap untuk berprestasi terutama dalam Porprob Jawa Barat nanti, kami punya target emas yang realistis dan itu kami realisasikan,” ujarnya menambahkan.

Wakil Walikota, Yana Mulyana  yang hadir dalam pelantikan tersebut menyambut kepengurusan baru FORKI Kota Bandung pimpian Agung Satrianegara.  Yana berpesan,  FORKI Kota Bandung bisa mempertahankan prestasinya sebagai cabang olahraga andalan tradisi emas bagi Kota Bandung.

“Pemerintah Kota Bandung seperti biasa tetap mensuport apapun demi kemajuan olahraga di Kota Bandung termasuk Pengcab FORKI. Bagi pemerintah sangat gembira karena pelantikan kepengurusan Pengcab FORKI  dapat terlaksana, ini akan memuluskan program ke depannya, selamat bekerja semoga bisa memenuhi target bahkan lebih dari yang ditargetkan pada PORDA tahun 2022, nanti,” kata Yana memaparkan.

Sementara itu, Ketua Pengprov FORKI, Ugianto Hartono berharap  Pengcab FORKI Kota Bandung dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya. Utamanya, kata Ugi kesolidannya di dalam kepengurusan.

Halaman:

Editor: Arief NK


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x