Piala Dunia U-20, PSSI Menargetkan Timnas U-19 Masuk 8 Besar

- 20 Oktober 2020, 14:45 WIB
Timnas U-19.
Timnas U-19. /Dok. PSSI

BERITA KBB - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochammad Iriawan (Iwan Bule) menargetkan tim nasional (timnas) sepak bola U-19 RI masuk ke delapan besar Piala Dunia U-20.

"Timnas terus-menerus disiapkan dan ingin mencapai prestasi dengan target Piala Dunia U-20 minimal babak penyisihan, syukur-syukur masuk 8 besar," kata Mochammad Iriawan seperti dikutip dari Antara, Selasa, 20 Oktober 2020.

Iriawan menyampaikan hal tersebut seusai mengikuti "rapat terbatas dengan topik "Perkembangan Persiapan Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021" yang dipimpin Presiden Jokowi melalui "video conference".

Baca Juga: Iwan Bule: Timnas U-19 Siap Main 2 X 60 Menit

Baca Juga: Piala Dunia U-20 Belum Pasti Bisa Ditonton Langsung


"Saya sengaja melakukan pertandingan persahabatan dengan tim-tim lain yang lebih dari kita dan saya lihat mereka bisa menyamakan 'performancenya' kalau di Indonesia lawan tandinganya tidak seperti di Eropa," tambah Iriawan.

Saat ini, timnas U-19 Indonesia sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Kroasia selama Oktober 2020.

"'Squad' timnas yang menjalani TC ada 30 orang pemain, 19 orang bermain di liga 1, 2 orang bermain di liga 2, sisanya di klub luar negeri, SSB (sekolah sepak bola) dan diklat-diklat yang ada, artinya para pemain ini adalah pemain-pemain yang dipakai di liga-liga di Indonesia dan liga luar negeri," ungkap Iriawan.

Baca Juga: Agung Satrianegara Secara Resmi Diambil Sumpah sebagai Ketum Pengcab FORKI Kota Bandung

Baca Juga: Dua Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia di Skorsing Kemnaker


Menurut Iriawan ada 2 orang pemain timnas U-19 adalah pemain keturunan yang memiliki darah Indonesia dan Inggris namun keduanya berpaspor Indonesia.

Timnas U-19 juga sudah menjalani uji coba dengan berbagai tim luar negeri seperti melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-0, 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1) dan Dinamo Zagreb (1-0).

"Ini pengalaman berharga karena uji tanding di Kroasia melawan tim bertengger di papan atas bisa menang seperti saat melawan Dinamo Zagreb dan juga yang menggembirakan waktu menang melawan Makedonia Utara 4-1 dan terakir ditahan 0-0, 'performance' makin hari makin bagus," kata dia.***

Editor: Ganesha Gautama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x