Ternyata Ini Yang Dikhawatirkan Robert jika Tidak Mengubah Program

- 20 Oktober 2020, 15:02 WIB
Skuad PERSIB diberi jatah libur sehari agar mood tetap terjaga selama menanti kepastian lanjutan Liga 1-2020/Istimewa/Berita KBB
Skuad PERSIB diberi jatah libur sehari agar mood tetap terjaga selama menanti kepastian lanjutan Liga 1-2020/Istimewa/Berita KBB /

BERITA KBB - Program latihan yang diterapkan jajaran pelatih PERSIB saat ini (tiga kali dalam sepekan), ternyata bukan tanpa alasan.

Program tersebut dilakukan sebagai antisipasi agar Supardi dan kawan - kawan tidak mengalami kejenuhan selama menanti kejelasan lanjutan Liga1-2020.

"Pemain terlihat cukup kelelahan terutama soal mentalitas, kami tak ingin hal itu terjadi hanya karena  memikirkan kapan liga akan berlanjut lagi,” ujar Robert menegaskan usai memimpin latihan  di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa 20 Oktober 2020 seperti dilansir website resmi PERSIB, persib.co.id.

Karena itu kata pelatih berdarah Belanda itu, anak asuhannya jangan sampai kehilangan mood serta runtuh mentalitasnya.

Upaya ini pun lanjut Robert, diharapkan bisa tetap mempertahankan semangat para ofisial yanh kesehariannya berada dan bekerja untuk tim.

"Tidak hanya pemain, tetapi juga orang-orang yang bekerja di lingkungan sepakbola, staf ofisial dan media. Karena itu, kami mengambil langkah efektif untuk berlatih sebanyak  tiga kali, tiga hari kemudian  mereka bisa menikmati waktu bersama keluarga. Kita harapkan saat  mereka kembali ke lapangan, semuanya tetap memiliki motivasi,” kata Robert.

Meski demikian, mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar, itu tetap tidak akan menghilangkan latihan khusus agar anak asuhhannya tidak kehilangan sentuhan.

"Dalam waktu tertentu kita akan menggagendakan jadwal untuk berlatih intensif. Ini, agar semua pemain tidak kehilangan motivasi sekaligus mengasah kecepatan berpikir di lapangan dan mematangkan  melakukan transisi ketika bertahan dan menyerang," katanya menambahkan.***

Editor: Arief NK


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x