Shin Tae-yong : Ujung Sebuah TIMNAS adalah Kompetisi, Anda tidak Bisa Menunda - nunda Kompetisi

- 20 Oktober 2020, 17:00 WIB
Shin Tae-yong, pelatih TIMNAS U-19, berharap kompetisi bergulir demi kepentingan Tim Nasional./Istimewa/Berita KBB
Shin Tae-yong, pelatih TIMNAS U-19, berharap kompetisi bergulir demi kepentingan Tim Nasional./Istimewa/Berita KBB /

BERITA KBB - Pelatih Tim Nasional U-19, Shin Tae-yong meminta Liga 1-2020 bisa kembali digelar.

Pasalnya, menurut pelatih berdarah Korea Selatan, itu kompetisi alat kepentingan bagi  sebuah Tim Nasional (TIMNAS).

TIMNAS U-19 asuhannya sejak 30 Agustus 2020 melakukan training camp di Kroasia. Selain agenda pemusatan latihan, timnas juga menjalani rangkaian laga persahabatan melawan timnas negara lain maupun klub-klub kuat di Kroasia.

Pekan depan, Timnas U-19 akan mengakhiri programnya dan akan kembali ke Tanah Air,  Rabu 28 Oktober 2020.

Setelah tiba di Tanah Air, para  pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk mengikuti kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Namun, apa lacur Liga 1 dan 2 itu ssndiri, dalam kondisi tidak bergulir karena pihak Kepolisian belum memberi  izin kepada PSSI maupun  PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga.

"Ujung dari sebuah timnas itu kompetisi. Karena, di kompetisi resmi, pemain akan mendapatkan atmosfir pertandingan sesungguhnya. Ini beda dengan kalau hanya training camp dan latih tanding dengan timnas negara lain atau klub,'' ujar pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong dalam rilis yang dilayangkan kepada awak media di Tanah Air, Selasa, 20 Oktober 2020.

Itu sebabnya mantan pemain Timnas Korea Selatan, itu menginginkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 kembali digelar.

"Anda tidak bisa menunda-nunda kompetisi. Karena ini menjadi bagian penting dalam perjalanan sebuah timnas. Lebih cepat kompetisi digelar lagi akan semakin bagus," ia menegaskan.

''Saya membutuhkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 diputar lagi untuk bisa memantau secara langsung perkembangan pemain di klubnya masing-masing. Itu juga sekaligus, saya bisa memantau jika ada pemain yang bisa dipanggil untuk memperkuat timnas U-20. Kalau tidak ada kompetisi Liga 1 & Liga 2 bagaimana saya bisa memantau pelaksanaan program yang sudah saya siapkan,'' katanya menambahkan.
Rombongan Timnas U-19 akan terbang dari Kroasia, Senin 26 Oktober 2020.

Halaman:

Editor: Arief NK


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x