Profil dan Biodata Khabib Nurmagomedov, Sang Petarung Muslim yang tak Terkalahkan

- 25 Oktober 2020, 07:45 WIB
Khabib Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov /Instagran/khabib_nurmagomedov

BERITA KBB – Khabib Nurmagomedov memutuskan untuk pensiun dari dunia tarung bebas MMA susai mengalahkan Justin Fathje di Flash Forum Yas Island, Abu Dhabi UEA pada Minggu, 25 Oktober 2020 dini hari WIB.

Dengan kemenangannya tersebut, petarung asal Rusia ini berhasil mempertahankan gelar UFC kelas ringan. Ia menang di ronde 2 dengan technical submission dan membuat rekornya tetap sempurna dengan catatan 29 kali menang dari 29 pertarungan di arena MMA.

Berikut profil dan biodata Khabib Nurmagomedov, sang petarung Muslim yang tak terkalahkan seperti dirangkum BERITA KBB dari berbagai sumber.

Baca Juga: Usai Taklukkan Justin Gaethje, Khabib Nurmagomedov Putuskan Pensiun dari MMA, Ini Alasannya

Lahir di Slidi, 20 September 1988, Khabib Nurmagomedov berasal dari keluarga dan lingkungan penggemar bela diri. Dengan kondisi itu, Khabib sudah terbiasa berlatih bertarung sejak kecil.

Sosok yang paling berpengaruh terhadap karier Khabib adalah ayahnya sendiri, yakni mendiang Abdulmanap Nurmagomedov yang juga mantan master olah raga gulat bebas.

Sejak kecil ia terus di latih sendiri oleh ayahnya. Bahkan, ia juga sering dilatih untuk bergulat bersama beruang. Berkat kerja kerasnya untuk menjadi seorang atlet bela diri ia sampai berhasil menguasai seni bela diri seperti Judo, Sambo dan sejumlah bela diri lainnya.

Baca Juga: Floacked Swab Buatan Universitas Indonesia 100 Persen Produk Lokal Indonesia

Di tahun 2008, lelaki asal Rusia tersebut memulai debut MMA nya dan berhasil menjadi juara Turnament Piala Atrium Perdana setelah berhasil mengalahkan 4 lawannya dari Moskow. Sejak kecil ia terus di latih sendiri oleh ayahnya. Bahkan, ia juga sering dilatih untuk bergulat bersama beruang.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x