Khabib Disebut Petarung Terbaik Sepanjang Masa, Presiden UFC: Kami Harus Buat Patungnya  

- 25 Oktober 2020, 11:27 WIB
Khabib Nurmagomedov.*
Khabib Nurmagomedov.* /Instagram/@khabib_nurmagomedov/

BERITA KBB – Memegang rekor menang tanpa kalah selama bertanding di Ultimate Fighting Championship (UFC) membuat Khabib Nurmagomedov menjadi legenda di ajang seni bela diri bebas tersebut.

Terakhir, Khabib menaklukkan Justin Gaethje di ronde kedua pada UFC UFC 254 di Fight Island, Abu Dhabi, Minggu 25 Oktober 2020 dini hari. Kemenangan tersebut membuat Habib mencatatkan rekor 29 kali menang tanpa kalah.

Pertandingan tersebut merupakan yang terakhir kalinya bagi Khabib lantaran petarung Muslim asal Rusia tersebut akhirnya memutuskan untuk pensiun dari ajang mixed martial art (MMA).

Baca Juga: Lirik Lagu 'Positions' Ariana Grande, Berikut Terjemahan dan Video Klipnya

Selesai pertarungan tersebut, Presiden UFC Dana White kemudian menyatakan pujian kepada Khabib Nurmagomedov. Baginya, sangat beruntung bagi para penonton yang bisa menyaksikan pertandingan terakhir Khabib sebelum pensiun.

"Khabib seperti bukan Khabib yang biasanya. Kita semua adalah orang-orang yang beruntung bisa menyaksikan pertandingan terakhirnya," tutur Dana White.

"Khabib Nurmagomedov begitu luar biasa. Di ronde pertama dia nyaris menyelesaikannya dan di ronde kedua dia terus menekan lalu melakukan triangle choke. Dia tak pernah kalah di setiap rondenya. Luar biasa," lanjutnya.

Baca Juga: Apa dan Bagaimana Gempa Terjadi di Perairan Selatan Jawa, Begini Tanggapan BMKG

Dikutip dari Media Blitar dalam artikel Khabib Nurmagomedov Akan Dibuatkan Patung? Presiden UFC: Dia Pantas Dapatkan Gelar Petarung Terbaik, Khabib tampak emosional saat pertandingan selesai, ia bersimpuh dan menangis. Seperti diketahui bahwa Khabib menegaskan bahwa pertandingan semalam merupakan pertarungan terakhirnya setelah ayahnya tiada.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: Media Blitar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x