90 Persen Liga 1-2020 Digelar Pada Januari 2021

- 26 Oktober 2020, 20:09 WIB
Pelatih PERSIB, Robert Rene Alberts, yakinkan bahwa kompetisi akan dilanjutkan Januari 2021./Istimewa
Pelatih PERSIB, Robert Rene Alberts, yakinkan bahwa kompetisi akan dilanjutkan Januari 2021./Istimewa /Berita KBB

BERITA KBB - Lanjutan Liga 1-2020, 90 persen bakal kembali bergulir pada Januari 2021, mendatang.

Kabar tersebut disampaikan pelatih PERSIB, Robert Rene Alberts. Robert sendiri memperoleh kabar tersebut langsung dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sebagai manajemen klub PERSIB Bandung.

"Informasi yang kami dapatkan dari pihak manajemen seperti itu bahwa kompetisi akan digelar kembali pada Januari tahun 2021," ujar Robert, menjelaskan di situs resmi persib.co.id, Senin, 26 Oktober 2020.

Baginya, hal itu sesuatu yang sangat menggembirakan. Meskipun, format kompetisi itu sendiri akan lain dari yang lain dan berjalan sangat padat, bagi pelatih berdarah Belanda, itu bukan sebuah hambatan yang signifikan.

"Terpenting, kompetisi jangan sampai terhenti apalagi tidak ada. Sebab,  Indonesia akan menghadapi Piala Dunia U-20 bahkan di dunia kompetisi sudah berjalan lagi, tidak apa - apa meskipun nanti  dengan format yang berbeda, terpenting sepakbola di Indonesia bisa berjalan lagi karena sebagai faktor penting sebelum menggelar Piala Dunia U-20," kata Robert memaparkan.

Karena itulah, mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar, itu tidak berniat menghentikan program latihan bagi tim asuhannya karena ia yakin Liga 1-2020 akan kembali dilanjutkan.

"Tapi, kita masih menunggu kabar resmi dari federasi. Kami yakin indikasi ke arah sana bahwa kompetisi akan berjalan lagi," ujarnya menambahkan.

PERSIB boleh jadi satu - satunya tim yang tidak menghentikan aktivitas latihan.

Meskipun hanya dilakukan sebanyak tiga kali dalam sepekan, latihan tersebut memang sebagai persiapan menghadapi digelarnya kembali kompetisi.***

Editor: Arief NK


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x