Mundur Sebagai Presiden Barcelona, Ini Harapan Josep Maria Bartomeu

- 28 Oktober 2020, 11:22 WIB
Josep Maria Bartomeu akhirnya mundur. Salah satu penyebabnya adalah karena ribut dengan Messi. Presiden Barcelona Bartomeu Mundur. Messi: Dia Memang Ingkar Janji
Josep Maria Bartomeu akhirnya mundur. Salah satu penyebabnya adalah karena ribut dengan Messi. Presiden Barcelona Bartomeu Mundur. Messi: Dia Memang Ingkar Janji /Deutsche Welle

 


BERITA KBB- Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya dengan seluruh petinggi klub lainnya juga mengikuti langkahnya, menurut laporan Goal pada Rabu.

Keputusan Bartomeu tersebut diambil setelah beberapa bulan mendapat kritik setelah Barcelona dipermalukan oleh Bayern Munich 2-8 di Liga Champions, serta permintaan mengejutkan Lionel Messi untuk meninggalkan klub tak lama kemudian.

Meski Messi pada akhirnya memutuskan bertahan, Bartomeu tetap diminta untuk melepas jabatannya oleh para suporter selama beberapa bulan terakhir.

Baca Juga: Jadwal Acara dan Live Streaming SCTV 28 Oktober 2020, Sinetron 'Anak Band' Kembali Hadir

Baca Juga: Fadia Pulang Tadi Malam, Top 30 Group 2 'Pop Academy' Indosiar Tampil Malam Ini

Bartomeu secara resmi memiliki masa jabatan hingga tahun depan, dengan pemilihan presiden yang diadakan pada Maret tetapi anggota klub menyerukan mosi tidak percaya dalam upaya untuk segera menggulingkannya.

Sebanyak 20.687 suara dikumpulkan untuk mosi tersebut, melewati batas dari 16.250 tanda tangan yang diperlukan agar pemungutan suara dapat dilanjutkan. Dewan Barca berulang kali mencoba untuk menunda pemungutan suara, tetapi pada Senin (waktu setempat) pihak otoritas lokal menolak upaya klub untuk menunda proses tersebut.

Dengan begitu, pemungutan suara tetap dilanjutkan dalam beberapa pekan mendatang, tetapi hal tersebut tidak diperlukan lagi karena Bartomeu dan dewan direksi telah mengundurkan diri.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x