RESMI, Kompetisi Sepak Bola di Indonesia Ditunda hingga 2021, Begini Kata PSSI

- 30 Oktober 2020, 06:20 WIB
PSSI Tak Bisa Berkutik, Liga 1 dan 2 Tidak Jadi Digelar November, Berikut Hasil Rapat Exco PSSI
PSSI Tak Bisa Berkutik, Liga 1 dan 2 Tidak Jadi Digelar November, Berikut Hasil Rapat Exco PSSI /PSSI

BERITA KBB - Indonesia dipastikan akan puasa kompetisi sepak bola hingga awal tahun 2021 nanti. Hal ini setelah Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan untuk menunda lanjutan kompetisi sepak bola musim 2020.

Melalui rapat Exco PSSI secara sirkuler pada Rabu (28/20/2020), PSSI akhirnya memilih untuk menunda kompetisi Liga 1,2, dan 3 pada tahun 2020.

Sebelum diputuskan untuk menunda jalannya kompetisi, PSSI sebelumnya berencana untuk melanjutkan kompetisi pada Oktober ini.

Baca Juga: Sinopsis dan Link Live Streaming Chandra Nandini Jumat 30 Oktober 2020, Chandra Memeluk Nandini

Namun lantaran adanya kendala yaitu tidak keluarnya izin dari pihak kepolisian, maka kompetisi sepak bola muism 2020 ditunda.

"Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1,2,dan 3 pada tahun 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi dikutip dari laman resmi PSSI.

"PSSI akan memberikan kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan 2 untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi terhadap keputusan PSSI tersebut," tambah Yunus Nusi.

Baca Juga: Sinopsis 'Chandragupta Maurya' 30 Oktober 2020, Dhananand Susun Strategi untuk Balas Dendam

PSSI berharap kompetisi dapat bergulir dengan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam pandemi Covid-19. Panduan protokol kesehatan untuk kompetisi pun sudah dibuatkan regulasinya serta diberikan kepada klub.***

Editor: Syamsul Maarif

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x