Wajib di Coba! 5 Rekomendasi Tempat di Jogja Yang Wajib Kamu Kunjungi

- 27 Juni 2022, 11:48 WIB
Ilustrasi Candi Borobudur di Magelang.
Ilustrasi Candi Borobudur di Magelang. /Freepik / wirestock.
 
 
BERITA KBB - Yogjakarta merupakan salah satu kota yang memiliki peminat tinggi dalam berwisata. Destinasi wisata, makanan hingga budaya yang ada didalam kota tersebut senantiasa membuat semua orang berlomba - lomba untuk berlibur didaerah istimewa tersebut.
 
Selain itu, Yogjakarta juga menyuguhkan berbagai pesona yang bisa dinikmati semua umur dan kalangan. Serta Keramahan para masyarakatnya menjadikan daerah ini semakin istimewa.
 
Tak ada kata membosankan saat berbicara tentang liburan di daerah istimewa Jogja ini. 
 
 
Daerah istimewa ini seolah - olah seperti selalu mempunyai tempat baru yang menggoda untuk dijelajahi dan disaksikan sendiri keindahannya. 
 
Sebab itu, disini kami akan merekomendasikan 5 tempat berwisata yang berada di Jogja dan wajib untuk kamu kunjungi, diantaranya :
 
1. Kaliadem
Kalau pernah liat posting-an temanmu berfoto dengan latar Gunung Merapi yang gagah tepat di belakangnya, itu pasti di kawasan Kaliurang. Tepatnya di Bungker Kaliadem.
 
Selain bisa belajar banyak tentang sejarah letusan Gunung Merapi, kamu juga bisa menemukan innerpeace, karena hawanya sejuk, sepi, dan bisa banget buat melepas penat. 
 
2. Studio Alam Glampong
 
Sebutan Mini Hollywood layak disandang oleh Studio Alam Gamplong. Tidaklah berlebihan, karena tempat ini awalnya ditujukan untuk set film Sultan Agung the Untold Story, besutan sutradara Hanung Bramantyo. Disusul film Bumi Manusia yang mengambil latar Indonesia abad 16.
 
Napak tilas ini sangat rekomendasi dan cocok untuk kamu kunjungi ketika berlibur ke Jogja!
 
 
3. HeHa Sky View
 
Saat siang menuju sore, kamu bisa menikmati keindahan perbukitan dan sunset yang luar biasa indah dan menenangkan pikiran anda. 
 
Namun begitu malam datang, hal menarik pun tentunya disuguhkan dengan kerlap-kerlip lampu kota yang mewah jadi suguhan utama. Itulah yang ditawarkan oleh HeHa Sky View.
 
4. Curug Pulosari
 
Tersembunyi dari keramaian dan hiruk pikuk Yogyakarta, Curug Pulosari adalah air terjun tersembunyi yang menawarkan pesona tersendiri.
 
Karena air terjun terletak di dasar tebing, mereka yang ingin mengagumi air biru berkilau ini perlu melakukan sedikit trekking, yang meliputi hiking melalui hutan dan menyeberangi sungai kecil.
 
Namun hal tersebut akan terbayar dengan pemandangan dan hal yang dapat kalian nikmati dari Curug Pulosari ini.
 
7. Pantai Watu Lumbung
 
Ada banyak sekali pantai tersembunyi di sekitar Jogja, dan Watu Lumbung adalah salah satunya dari beberapa pantai yang tersembunyi di Jogja.
 
Tak seperti pantai kebanyakan, Pantai Watu Lumbung memiliki hamparan tebing dan batu-batu karang dengan formasi yang sangat unik. 
 
Bahkan salah satunya memiliki lubang sehingga tampak seperti pintu gerbang yang siap menyambut kedatangan Anda. Hal itu yang membuat tempat ini sangat direkomendasikan untuk anda kunjungi.
 
Demikianlah 5 rekomendasi tempat di Jogja yang wajib untuk kamu kunjungi. Jangan lupa berkunjung ya!***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x