Tingkatkan Sinergi antara Perguruan Tinggi dengan Industri, Tel-U Gelar Virtual Industrial Gathering

- 25 November 2020, 06:42 WIB
/
 
BERITA KBB - Direktorat Pengembangan Karir, Alumni dan Endowment (Tel-U CAE) menyelenggarakan kegiatan Virtual Industrial Gathering dan Best Employer Award 2020 dengan Tema ‘Creating A Digital Talent Strategy for Digital Transformation’.
 
Kegiatan ini bertujuan dalam rangka meningkatkan sinergi antara Perguruan Tinggi dengan industri dan memperkuat engagement antara industri dengan Telkom University, serta memberikan apresiasi kepada perusahaan yang berkontribusi aktif dalam penyerapan lulusan. Acara di siarkan langsung melalui YouTube Tel-U pada Selasa 24 November 2020. 

Dalam kegiatan tersebut dipertemukan para Human Resource (HR) dari berbagai perusahaan yang telah menjadi mitra Tel-U, dalam hal penyerapan lulusan dan pemberian apresiasi kepada perusahaan.

Baca Juga: Sekda Jabar Tekankan Pentingnya Sosialisasi dan Edukasi Sebelum Vaksinasi COVID-19

AT Hanuranto selaku Direktur Pengembangan Karir, Alumni dan Endowment menjelaskan bahwa Revolusi Industri 4.0 sudah memasuki dunia digitalisasi.

Kini realitas di dunia dapat terkoneksi dengan dunia virtual melalui bantuan internet. Ini yang menyebabkan terjadinya berbagai perubahan dalam kehidupan manusia, terutama di dunia bisnis.

“Bagi berbagai perusahaan, era revolusi industri 4.0 merupakan fenomena yang mutlak dan tidak bisa dihindari. Perusahaan harus mempunyai strategi yang mampu melakukan transformasi dan inovasi untuk menghadapinya. Begitu pun dengan institusi pendidikan yang mengharuskan untuk dapat menghasilkan lulusan yang mampu bersaing secara global dan dapat memenuhi kebutuhan industri,” ucapnya.

Baca Juga: Sekda Jabar Tekankan Pentingnya Sosialisasi dan Edukasi Sebelum Vaksinasi COVID-19

AT Hanuranto juga mengatakan Tel-U harus merumuskan kebijakan strategis dalam berbagai aspek mulai dari kelembagaan, bidang studi, kurikulum, sumber daya, serta riset hingga inovasi.

Untuk itu, diperlukan gathering dengan industri untuk bersama-sama bagaimana menciptakan strategi digital untuk dapat menghadapi era transformasi digital revolusi industri 4.0.

Kegiatan ini hadir sebagai bentuk komitmen Tel-U dalam menguatkan  networking, sinergi dan jaringan dengan rekan-rekan dari industri, perusahaan, BUMN maupun instansi pemerintah yang selama ini sudah terjalin sangat baik.

Baca Juga: Pilkada Serentak 2020: Ridwan Kamil Ajak TNI/Polri Edukasi Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x