Profil SMAN 3 Jakarta Yang Menjadi Belajar Tokoh Penting di Tanah Air

- 4 Juni 2022, 14:48 WIB
Wakil Ketua DPR RI yang juga pengusaha Rachmat Gobel secara aklamasi terpilih kembali menjadi Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni TELADAN (IKA TELADAN) SMAN 3 Jakarta.
Wakil Ketua DPR RI yang juga pengusaha Rachmat Gobel secara aklamasi terpilih kembali menjadi Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni TELADAN (IKA TELADAN) SMAN 3 Jakarta. /
 
 
 
 
BERITA KBB - SMAN 3 Jakarta dikenal sebagai salah satu sekolah favorit yang terletak di bilangan Setiabudi, Jakarta Selatan. Sejumlah artis pun ternyata merupakan jebolan dari sekolah ini.
 
SMAN 3 Jakarta berdiri sejak 24 Oktober 1953 dan juga dikenal sebagai SMA Teladan. Telah banyak alumninya yang menjadi tokoh penting di Tanah Air.
 
Perempuan yang memiliki zodiak Virgo ini lahir di Jakarta, 21 September 1977. Wanda memulai kariernya sebagai model ketika di bangku SMP. Tak hanya menjadi model, Wanda Hamidah juga terjun ke dunia seni peran dan karya pertamanya di dunia akting adalah Pengejar Angin pada 2011. 
 
 
 
Tidak sampai di situ, Wanda Hamidah juga pernah menjadi seorang news anchor dan pembawa acara di stasiun tv swasta. Pada 2009, dirinya pun terpilih sebagai anggota DPRD DKI Jakarta.
 
Addie Muljadi Sumaatmadja atau dikenal dengan Addie MS lahir di Jakarta, 7 Oktober 1959. Dia merupakan salah satu dari pendiri Twilite Orchestra. 
 
Sampai saat ini, dia masih memegang tampuk konduktor pada orkestra tersebut. Selain seorang konduktor, Addie juga dikenal sebagai pianis, pencipta lagu, komponis, arranger, dan sekaligus produser musik.
 
 
 
Karier Addie di industri musik Tanah Air sendiri dimulai pada tahun 1979 sebagai arranger maupun produser untuk album-album rekaman penyanyi-penyanyi pop. 
 
Penyanyi yang mendapat besutan tangan dinginnya, antara lain Vina Panduwinata, Utha Likumahuwa, Chrisye, Krisdayanti, hingga musisi mancanegara seperti Suzanne Ciani dari Amerika Serikat.
 
Musisi dan komposer yang lahir 7 Mei 1972 ini merupakan pemimpin Magenta Orchestra. Andi yang mulai belajar piano sejak usia 4 tahun telah terlibat banyak dalam ilustrasi musik film dan penggarapan album untuk sejumlah artis ternama Indonesia. 
 
 
 
Andi Rianto juga merupakan lulusan Berklee College of Music di Boston Massachusetts, Amerika Serikat yang merupakan institusi pendidikan musik kelas papan atas di dunia. 
 
Andi mengambil mengambil keahlian komposisi dan aransemen, suatu bidang yang sangat jarang ditekuni oleh musisi Indonesia.
 
***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x