Link Daftar PPDB Jabar 2022 Dan Tata Cara Pendaftarannya, Ayo Segera Daftarkan Putra Putri Anda

- 6 Juni 2022, 14:39 WIB
Statistik Pendaftaran PPDB Jabar 2022-2023, Sebelum Daftar Pahami Kuota Tiap Jalur Pendaftaran Berikut Ini
Statistik Pendaftaran PPDB Jabar 2022-2023, Sebelum Daftar Pahami Kuota Tiap Jalur Pendaftaran Berikut Ini /Instagram @disdikjabar/

BERITA KBB – Peneriman Peserta Didik baru (PPDB) 2022 telah dibuka hari ini, rencananya PPDB Jabar tahap satu akan dilaksanakan tanggal 6-10 Juni, sedangkan tahap dua dilaksanakan 23-30 Juni.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) menjelaskan, ada beberapa perbedaan dan perubahan di PPDB tahun ini yang merupakan bagian dari penyempurnaan.

Yaitu, PPDB 2022 tidak menggunakan rangking rapor dan ada penambahan jalur zonasi dari 68 menjadi 83 zonasi. Hal ini untuk mengakomodasi daerah-daerah perbatasan. 

Baca Juga: Daftar Rating Sinetron Terbaik di Indonesia Senin, 6 Juni 2022

Baca Juga: Kronologi Peristiwa Justin Frederick yang Menjadi Korban Penganiayaan di Tol Dalam Kota

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat menegaskan bahwa PPDB 2022 harus adil. "Kedua adalah keterandalan karena kita go digital. Saya tidak mau ada berita sistem pareum. Saya titip, jangan sampai kita sedang go digital kitanya tidak siap," ujar Gubernur.

Berikut Link daftar PPDB Jabar 2022 yang sudah bisa untuk melakukan pendaftaran bagi Calon Peserta Didik Baru: KLIK DISINI

Jika tidak tahu Tata Cara pendaftarannya, bisa di simak langkah-langkah berikut:

1. Buka link https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id/

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x