Ratusan Siswa Darul Hikam Antusias Ikuti Wisuda Secara Offline

- 15 Juni 2022, 01:35 WIB
Ketua Yayasan Darul Hikam Sodik Mudjahid didampingi Direktur Perguruan Darul Hikam Ruri Ramadhanti pada acara Tasyakur Binni'mah dan Pelepasan Siswa Kelas Akhir, di Pusdai, Kota Bandung, Selasa, 14 Juni 2022.
Ketua Yayasan Darul Hikam Sodik Mudjahid didampingi Direktur Perguruan Darul Hikam Ruri Ramadhanti pada acara Tasyakur Binni'mah dan Pelepasan Siswa Kelas Akhir, di Pusdai, Kota Bandung, Selasa, 14 Juni 2022. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Sebanyak 428 siswa-siswi Darul Hikam mengikuti prosesi Tasyakur Binni'mah dan Pelepasan Siswa-Siswi Kelas Akhir Perguruan Darul Hikam Tahun Ajaran 2021-2022 di Bale Asri Pusdai, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa, 14 Juni 2022.

Untuk pertama kalinya setelah pandemi, acara tersebut dilaksanakan secara offline. Wisuda diikuti siswa dari jenjang Sekolah Dasar (SD), Primary, Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menegah Atas (SMA), dan Secondary.

Ketua pelaksana Fikri Faturrahman mengatakan bahwa persiapan acara dilakukan jauh hari secara matang karena mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan siswa dan orang tua siswa. 

Baca Juga: Profil Futri Zulkifli Hasan, Peduli Pendidikan Hingga Urus Keluarga dan Kembangkan Bisnis Hingga Sukses

"Persiapannya kami lakukan jauh-jauh hari, sangat matang sekali. Kami mempertimbangkan Covid-19, akhirnya diputuskan untuk wisuda offline full," katanya. 

Fikri mengaku bahwa siswa-siswi maupun para orang tua siswa sangat antusias menyambut pelepasan siswa kelas akhir perguruan Darul Hikam yang digelar secara offline.

"Karena selama 2 tahun terakhir ini kami laksanakan secara online lantaran pandemi Covid-19," ujarnya.

Baca Juga: Dance Super Tuna Jin BTS Ditampilkan TV Kementrian Pendidikan Korea Selatan, Ini Hal Penting yang Dirayakan

Dia berharap, siswa-siswi lulusan Darul Hikam bisa melanjutkan sekolah jenjang berikutnya. Mungkin dari SD, bisa jadi ke SMP Darul Hikam dan seterusnya.

"Kita harapannya anak-anak bisa mengambil ilmu-ilmu yang ada di sekolah walapun online, mereka bisa beradaptasi dengan lingkungan yang baru," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x