Cetak Generasi Alquran, SD 1 Darul Hikam Wisuda Siswa Hafidz Alquran

- 17 Juni 2022, 21:47 WIB
Wisuda Tahfidz Al-Quran dan Penganugerahan Bintang TKK PAI SD Darul Hikam Bandung di Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Bandung,  Kamis, 16 Juni 2022.
Wisuda Tahfidz Al-Quran dan Penganugerahan Bintang TKK PAI SD Darul Hikam Bandung di Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Bandung, Kamis, 16 Juni 2022. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Hafidz quran memiliki banyak keutamaan yang mulia, di dunia dan di akherat.

Dengan membaca, menghafal, dan memahami ayat-Nya, Allah akan melimpahkan rahmat dan kasih sayang-Nya.

"Menajdi hafidz akan memperoleh limpahan rahmat dan kasih sayangNya, selamat wisuda tahfizd, " tutur Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat memberi sambutan pada acara Wisuda Tahfidz Al-Quran dan Penganugerahan Bintang TKK PAI SD Darul Hikam Bandung di Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Bandung,  Kamis, 16 Juni 2022.

Baca Juga: Link Daftar PPDB Online Jenjang SMP di Kota Tasikmalaya, dari Jalur Afirmasi Hingga Prestasi Tahfidzul Quran

Sementara itu Kepala Sekolah SD 1 Darul Hikam, Ruri Sundari mengatakan bahwa Wisuda Tahfidz Al-Quran dan Penganugerahan Bintang TKK PAI, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya. 

"Setelah dua tahun pandemi, akhirnya di kesempatan ini, kita bisa melakukan secara offline wisuda tahfidz kepada 457 siswa SD Darul Hikam," ungkapnya disela-sela kegiatan di Pusdai, Jln. Diponegoro, Kota Bandung, Kamis 16 Juni 2022.

Menurutnya selain kegiatan wisuda, juga ditampilkan kreasi siswa dengan minat dan bakatnya masing-masing. Seperti perkusi, drumband, angklung, gerak tari dan lain sebagainya. 
 
 
Dikatakannya kegiatan tersebut, merupakan salah satu upaya dalam mencetak generasi Al-Quran di SD Darul Hikam Bandung. 
 
"Ini merupakan salah satu keunggulan kami, ditahun ini anak-anak SD Darul Hikam bisa hapal paling tinggi 12 juz. Dalam satu tahun terakhir, walau pembelajaran masih dalam bentuk hybrid, ada yang mencapai 6 juz dalam satu tahun ini," tuturnya. 
 
Pada kesempatan yang sama, Salah seorang orang tua siswa berprestasi, Ake Gustini Dewi mengapresiasi SD Darul Hikam dengan upayanya dalam mencetak generasi Al-Quran. 
 
 
"Setelah dua tahun pandemi, akhirnya bisa melaksanakan wisuda dengan hikmat dan ada suprise reward. Tentu ini, jadi pembelajaran yang baik untuk siswa," tambahnya.***

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x