Wakili Indonesia Ikuti Space Camp di Nasa, Siswa DHIS Diminta Jaga Identitas Muslim Selama di Amerika

- 18 Juni 2022, 22:29 WIB
Chaidar memberikan bunga pada ibunya, pada acara pembagian raport dengan konsep gatering keluarga, di halaman sekolah DHIS, Jalan Maribaya Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (18/6/2022).
Chaidar memberikan bunga pada ibunya, pada acara pembagian raport dengan konsep gatering keluarga, di halaman sekolah DHIS, Jalan Maribaya Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (18/6/2022). /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Dalam waktu dekat, salah seorang siswa Sekolah Darul Hikam Integrated School (DHIS) Secondary Chaidar Nadif Prasetya akan berangkat ke Amerika Serikat mewakili Indonesia untuk mengikuti Space Camp dari NASA.

Menurut Kepala Sekolah DHIS Secondary Binar Kasih Sejati, siswa kelas XI itu menjadi salah satu dari empat orang perwakilan Indonesia yang akan tinggal selama 14 hari untuk belajar mengenai aerounautika dan berbagai ilmu yang berkaitan disana.

"Alhamdulillah, Chaidar mewakili Indonesia untuk mengikuti Space Camp dari Nasa bersama tiga orang lainnya, " kata Binar saat ditemui pada acara pembagian raport dengan konsep gatering keluarga, di halaman sekolah DHIS Secondary, Jalan Maribaya Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (18/6/2022).

Baca Juga: Kelulusan PMI Siswa Indo Global Centre Di Singapura, UndangTop 10 Puteri Indonesia Erviera Lovienta

Binar berharap program tersebut bisa memberikan pengalaman berharga dan bermanfaat untuk Chaidar.

"Semoga Chaidar nanti bisa berbagi pengalaman dan cerita mengenai kegiatan disana, yang pasti disana Chaidar akan sibuk sekali, namun pastinya seru dan menyenangkan, " tambah Binar.

Sementara itu, Chaidar yang mengaku berasal dari Jakarta mengungkapkan kegembiraannya saat terpilih menjadi salah satu perwakilan Indonesia untuk mengikuti Space Camp dari Nasa.

Baca Juga: Cetak Generasi Alquran, SD 1 Darul Hikam Wisuda Siswa Hafidz Alquran

"Alhamdulillah saya terpilih menjadi salah satu perwakilan Indonesia untuk mengikuti program tersebut, tidak mudah juga karena saat tesnya ada beberapa tahapan yang harus saya ikuti, " ujarnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x