Tips Lulus Ujian Jalur Mandiri di PTN, Yuk Initip Penjelasanya!

- 22 Juni 2022, 14:31 WIB
Tips Lulus Ujian Jalur Mandiri di PTN, Yuk Initip Penjelasanya!
Tips Lulus Ujian Jalur Mandiri di PTN, Yuk Initip Penjelasanya! /LTMPT
 
 
 
BERITA KBB - Ujian Mandiri merupakan salah satu ujian yang sangat dinantikan oleh calon mahasiswa/i yang belum diterima pada jalur SNMPTN dan SBMPTN.
 
Banyaknya saingan dalam ujian ini, tentu membuat kamu harus memperhatikan dan mempersiapkan diri kamu semaksimal mungkin agar lolos dalam ujian ini.
 
Orang - orang yang mengikuti ujian ini tentunya berlomba - lomba untuk menampilkan dan memaksimalkan jawaban agar lolos dalam ujian kali ini.
 
 
Sebab itu, kami akan menyajikan beberapa tips agar kamu lolos dalam ujian mandiri kali ini.
 
Dilansir dari berbagai sumber, Berikut ini beberapa tips agar kamu lulus dalam ujian Jalur mandiri di PTN.
 
1. Harus tau jadwal
     Bagi kalian para pejuang jalur              mandiri harus tau kapan jadwal ujian mandiri di PTN masing- masing. Jangan sampai melewatkan hal tersebut, karena kamu tidak akan bisa untuk mengikuti ujian apabila tidak mengetahui jadwal.
 
 
2.Siapkan segala perlengkapan
    Pastikan bahwa kamu sudah mempersiapkan perlengkapan dari jauh- jauh hari agar tidak terburu2 dan membuat konsentrasimu menjadi terbagi. Hindari menyiapkan segala kelengkapan pada saat ujian akan berlangsung.
 
3. Cari Informasi
   Kamu bisa mencari informasi dari Instagram dan juga dari kakak kelas maupun saudara yang sudah pernah mengikuti ujian. Agar dapat berbagi pengalaman serta menjadi contoh ketika kamu akan melaksanakan ujian.
 
4. Perbanyak latihan
   Kamu bisa berlatih mengerjakan soal- soal misalnya satu hari 5 soal. Apalagi sekarang banyak buku- buku yang sudah dirancang sesuai dengan perguruan tinggi masing- masing. Rajin dan rutinlah dalam latihan soal agar kamu terbiasa dan memiliki gambaran ketika akan mengejarkan soal di waktu ujian nanti.
 
 
5. Kerjakan soal yang mudah terlebih dahulu 
  Kamu bisa mengerjakan soal yang menurutmu mudah, dan bisa mengerjakan yang sulit pada sisa waktu yang ada. Karena hal itu akan membuat waktu mu efesien ketika sedang mengerjakan soal yang ada saat ujian.
 
6. Jaga kesehatan
   Agar kamu bisa mengikuti ujian  mandiri kamu harus menjaga kesehatan dan menjaga pola hidup kamu agar tetap sehat. Dan jangan lupa sesekali kamu harus liburan atau me time agar kamu tidak terlalu terbebani yang membuatmu jatuh sakit. 
 
7. Jangan lupa berdoa
   Ketika kamu sudah merasa maksimal dalam mengerjakan apapun, jangan lupa di iringi dengan baca doa dan meminta restu kepada kedua orangtua agar dipermudah dalam melakukan ujian Mandiri.
 
Itulah tips agar kamu lolos ujian mandiri PTN, semoga bermanfaat, jangan lupa diterapkan ya.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x