Viral, Kisah Ahmad Faisal, Satpam yang Jadi Sarjana Unisba

- 29 Agustus 2022, 09:58 WIB
Ahmad Faisal
Ahmad Faisal /

BERITA KBB - Keterbatasan ekonomi tidaklah jadi penghalang untuk menggapai cita-cita. Asalkan punya kemauan keras, apa yang dicita-citakan oleh seseorang bisa terwujud.

Kuncinya asal mau berusaha, pasti dibukakan jalannya oleh Yang Maha Kuasa. Begitulah kalimat yang diungkapkan oleh Ahmad Faisal, , wisudawan dari Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah yang akan dilantik pada prosesi wisuda Unisba gelombang II tahun akademik 2022-2023, Minggu (28/8/2022). 

Faisal merupakan anak dari pasangan suami istri asal Tasikmalaya bernama Bapak Enut Mustopa dan Ibu Ida. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Bapak Enut bekerja sebagai seorang buruh pabrik, sedangkan Ibu Ida berdagang kecil-kecilan.

Baca Juga: 1.757 Wisudawan Unisba Dilantik Secara Hybrid

Kondisi sosial ekonomi yang dimiliki kedua orang tua Faisal tidak menyurutkan keinginan Faisal untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Pada tahun 2018, Faisal berhasil masuk ke Unisba dan menyelesaikan studinya selama 3 tahun 10 bulan dengan predikat cumlaude (IPK 3,59).

Anak sulung dari delapan bersaudara ini berharap, sosoknya dapat menjadi contoh bagi adik-adiknya untuk meraih pendidikan setinggi-tingginya.

Baca Juga: Profil Mochammad Hory, Wisudawan Dokter Termuda FK Unisba


“Awalnya orang tua dan anggota keluarga saya yang lainnya tidak mendukung saya untuk berkuliah karena adanya keterbatasan finansial. Tapi saya yakin, kalau kita menolong agama Allah, kita akan ditolong Allah secara langsung. Kalau yakin, apapun yang mustahil bisa terjadi”, ujar Faisal.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x