4 Rekomendasi Film Bertema Guru, Memperingati Hari Guru Nasional, Pesan Film Begitu Mengharukan

- 24 November 2022, 23:59 WIB
4 Rekomendasi Film yang Cocok Disaksikan Saat Memperingati Hari Guru Nasional dan Bertemakan Pendidikan
4 Rekomendasi Film yang Cocok Disaksikan Saat Memperingati Hari Guru Nasional dan Bertemakan Pendidikan /Film Laskar Pelangi/ Imdb/

BERITA KBB- Memperingati Hari Guru Nasional 25 November 2022 bisa dirayakan dengan berbagai cara, di antaranya mengunggah twibbon Hari Guru Nasional, upacara Hari Guru, memberikan hadiah atau bahkan menyaksikan film bersama bertema Guru.

Banyak karya film Indonesia yang menceritakan tentang perjuangan seorang guru, sehingga dapat memberikan inspirasi bahwa menjadi guru adalah profesi yang begitu mulia.

Guru atau pendidik wajib kita junjung dan di apresiasi, karena kerja kerasnya mendidik anak bangsa dilakukan terus menerus tanpa mengenal lelah.

Baca Juga: Lirik Lagu Captain Tsubasa Berjudul 'Dragon Screamer' Kembali Viral Usai Jepang Kalahkan Jerman Skor 2-1!

Dengan demikian mengucapkan rasa terima kasih dan mohon maaf adalah salah satu bentuk penghargaan kita kepada guru-guru di Indonesia.

Di film yang disaksikan di bawah ini, memiliki arti yang begitu dalam mengenai sosok guru dan pesan yang disampaikan begitu mengharukan.

Inilah 4 rekomendasi film Indonesia bertema guru, saksikan dalam memperingati Hari Guru.

1. Sokola Rimba
Film tahun 2013 ini menceritakan Butet Menurung dengan sukarela menjadi guru. Ia mengajarkan baca tulis untuk anak-anak suku rimba di hutan Bukit Duabelas.

2. Guru Bangsa Tjokroaminoto
Mengisahkan perjuangan pahlawan nasional Tjokroaminoto untuk mendapatkan keadilan bagi rakyat pribumi, terutama dalam pendidikan.

Baca Juga: Jadwal Bola Hari Ini Tanggal 25,26,27,28,29,30 November 2022 Ada Polandia vs Arab Saudi Dan Prancis vs Denmark

3. Laskar Pelangi
Menceritakan tentang perjuangan seorang guru dan muridnya untuk mempertahankan sekolah agar tidak di tutup. Banyak cara dilakukan agar pembelajaran bisa berjalan seperti biasanya.

4. Aisyah biarkan kami bersaudara
Film ini mengajarkan banyak pesan moral yang harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari yakni pentingnya toleransi.

Aisyah menjadi guru di tempat yang memang agama menjadi tantangan besar baginya. Lantaran, salah satu muridnya tidak ingin masuk kelas karena mengetahui gurunya berbeda agama dengannya.

Demikian informasi mengenai rekomendasi film yang bertema guru, untuk diputar saat memperingati Hari Guru Nasional.*** 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x