Sodik Mudjahid Jelaskan Pentingnya Literasi Keuangan pada Pelajar di Cimahi

- 30 Januari 2023, 16:33 WIB
Anggota Komisi X DPR RI Sodik Mudjahid dalam acara Kelas Juara, di SMKN 1 Cimahi, Sabtu, 28 Januari 2023.
Anggota Komisi X DPR RI Sodik Mudjahid dalam acara Kelas Juara, di SMKN 1 Cimahi, Sabtu, 28 Januari 2023. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Bijak dalam mengelola keuangan harus diterapkan sejak dini. Karena keuangan yang sehat dalam pengelolaannya akan berdampak baik pada banyak hal begitu pula sebaliknya.

 

Menerapkan pola pikir membeli yang dibutuhkan dan jangan membeli sesuatu yang diinginkanpun menjadi mudah saat kita mampu mengelola keuangan dengan bijak.

 

Hal itu disampaikan anggota Komisi X DPR RI Sodik Mudjahid saat menjadi pembicara pada acara Kelas Juara, di SMKN 1 Cimahi, Kota Cimahi, Sabtu, 28 Januari 2023.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Jangan Ada Dusta Di Antara Kita' Dipakai Snoop Dogg Sebagai Backsound Unggahannya

"Pahami dan pelajarilah literasi keuangan, karena mengelola keuangan haruslah bijak. Jangan membiasakan diri membeli yang diinginkan, tapi belilah sesuatu yang diperlukan," katanya.

 

Sodik yang juga Ketua Yayasan Darul Hikam Bandung itu menegaskan bahwa rumah tangga yang sukses dan maju itu selain bukan agama dan rasa cinta, juga karena rumah tangga itu mampu mengelola keuangan dengan baik.

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x